Custom Search

My Slide



Senin, Agustus 30, 2010

Gereja Advent Dekat Terminal Bis Puduraya, Kuala Lumpur, Malaysia

Saat kami berlibur, pada bulan July 2010 yang lalu, kebetulan kami menginap di daerah Puduraya. Alasan kami menginap di daerah Puduraya, karena lebih dekat ke daerah China Town untuk sekedar window shopping dan dekat dengan daerah Bukit Bintang tempat kami mau menonton final piala dunia dengan layar lebar.

Menginap di Citin Hotel, hanya melewati tangga penyebrangan dari Stasiun Bis Puduraya, sehingga memudahkan kami untuk melanjutkan perjalanan menuju Singapore setelah 4 hari berada di Kuala Lumpur. Bis-bis antar kota dari dan menuju Kuala Lumpur semua berada di Stasiun Puduraya. Sangat memudahkan tinggal di daerah Puduraya karena dekat kemana-mana, dan semua bis dapat dengan mudah didapatkan di daerah ini.

Kamipun akhirnya menemukan gereja Advent yang berada tidak jauh dari area Stasiun Puduraya dimana kamai menginap. Hanya naik MRT, dua kali station sudah sampai dan kita bisa jalan menuju gereja, kalau tidak mau naik taxi. Namanya juga jalan-jalan, yach gunakanlah kesempatan berjalan-jalan untuk mengunjungi gereja dimana kita sedang berlibur. Kami memilih pergi ke gereja naik taxi, biar tetap segar, tidak berkeringat sampai di gereja, dan pulangnya naik MRT.

Gerejanya berada di Ruko lantai 2. Orang-orangnya baik-baik dan ramah-ramah dan terdiri dari berbagai bangsa bersatu dalam satu gereja. Mereka mulai lebih pagi, yaitu jam 9.15 pagi.

Setelah acara kebaktian mereka mengajak kita untuk makan siang potluck bersama. Seperti yang saya selalu katakan, potluck makan siang pas liburan itu penting banget, daripada harus beli-beli hari Sabat. Walaupun berlibur, tetapi tetap dapat menyucikan hari Sabat.

Sama seperti gereja-gereja Advent di luar negeri, sehabis makan jangan lupa mencuci piring masing-masing. Jangan meletakkan piring bekas makan dembarangan, tetapi cuci dan letakkan di rak yang sudah tersedia.

Alamat gereja Advent di sekitar Puduraya yang kami kunjungi adalah,

Jalan Taman Miharja 4/93 No. 1
Kuala Lumpur, 55200
Wilayah Persekutuan
Malaysia
Ph:603-79847795
Semoga bermanfaat!


BACA TULISAN LAINNYA:

Tidak ada komentar: