Custom Search

My Slide



Senin, Januari 10, 2011

Gereja Advent Di Singapore

Saat kami berlibur dan menginap di bekas kantor divisi di Singapore, yang sekarang menjadi kantor Uni (SAUM), tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan berbakti bersama teman seiman walaupun dalam suasana liburan. Sebenarnya di tempat dimana kami menginap ada gereja, tetapi warna kulit khan sejujurnya berbicara, mendingan pergi bergereja ke tempat dimana ada orang Indonesia berbakti. Kemungkinan karena memiliki perasaan satu dibawah naungan 'Garuda di dadaku' sehingga sangat ingin dan senang bertemu berbakti sesama bangsa. Di gereja Advent "Singapore Chinese Seventh-day Adventist Church", memang sangat dekat, tinggal turun aja, kalau kita menginap di lantai atas, atau tinggal jalan saja, apabila sudah terdengar lagu atau bunyi piano, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya sangat senang bertemu dengan sesama rekan se tanah air jadilah kami bergereja di gereja Advent Maranatha.
Ini alamat gereja dimana bekas kator divisi dahulu berada.

Singapore Chinese Seventh-day Adventist Church
297 Thomson Road, Singapore 307647
Pastor: Peter Foo
Tel: 62515711

Perjalanan dengan menggunakan taxi, tidak jauh sebenarnya, terutama bagi kita yang biasa hidup di Jakarta dengan kemacetan setiap hari.  Mana sih yang jauh di Singapore, tetapi bagi orang-orang yang tinggal di Singapore mereka katakan jarak dari 'guest house' di Thomson Road ke gereja Maranatha cukup jauh.  Setelah kami pergi, haaaa...itu mah ngak jauh atuh, dibandingin jarak yang biasa kita tempuh setiap hari, terutama bagi kita yang hidup di Jakarta dengan berbagai kemacetan setiap saat.

Karena informasi dari teman mengatakan jauh, kami siapkan waktu ekstra..eh.., ternyata setelah naik taxi, karena tidak ada kemacetan sampenya sebentar banget.  Naik taxi di Singapore, tukang taxinya baik-baik banget, walau kita tidak tahu dimana letaknya daerah yang akan kita tuju, hanya tunjukkan alamat dia segera meluncur dan mengantar kita ke tempat tujuan.  Dalam hati, aduh coba yach di tanah air kaya beginian semua tuh tukang taxi, tanpa bawa mutar-mutar untuk menambah jumlah argo pembayaran, terutama bagi pendatang, pasti deh menyenangkan.

Ini dia alamat gereja Advent 'Maranatha'
Maranatha Seventh-day Adventist Church
730 Dunman Road, Singapore 439237
Pendeta: Berson Simbolon
Tel: 6344 0265

Pendetanya orang Indonesia, dan banyak orang-orang Indonesia bergereja disana. Mereka ramah-ramah dan mereka dengan ramah mengajak para tamu untuk makan siang 'potluck' sehabis kebaktian.  Bagi saya sih yang terutama makanannya enak-enak, makanan Indonesia, apalagi kalau berlibur sudah beberapa saat sangat rindu sekali cita rasa makanan 'tanah air'.  Makan siang di gereja Maranata, walau dalam suasana berlibur setelah beberapa saat kehilangan cita rasa makanan Indonesia, begitu bergereja dan makan, suasana 'tanah air' dan cita rasa makanan 'tanah air' tetap terasa.
Terimakasih banyak kepada anggota-anggota yang begitu sangat baik dan mau menjamu tamu-tamunya yang konon setiap Sabat selalu silih berganti, tetapi mereka tidak bosan-bosannya membagikan berkat mereka kepada para tamu melalui mengundang makan siang potcluck. 

BACA SELANJUTNYA:

2 komentar:

Jennifer mengatakan...

Info yang menarik! Tetap sharing blog posting yang bermanfaat.. :)

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

halo Jennifer,
thanks sudah kunjungi blogku. salam kenal yach!

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived