Custom Search

My Slide



Senin, September 28, 2009

Gereja Advent Di Hat Yai, Thailand


Mencari gereja sampai berputar-putar bukanlah hal aneh. Apalagi kalau daerah itu adalah daerah baru. Setelah searching-searching di dunia maya, dan mendapatkan alamat terkadang kita yakin dan pasti informasi yang kita dapatkan adalah yang tervalid atau infrormasi terbaru. Padahal ternyata informasi yang kita dapatkan bukanlah yang terbaru. Itulah sekedar pengalaman liburan kami Juni 2009, lalu.

Dari internet dan berkunjung ke Situs Southeast Asia Union Mission, setelah mengetikkan gereja Advent di Hat Yai, Thailand, yang tertera disitu adalah 382 Rajuthird Road, Hat Yai, Songkla, Thailand 90110. Tlp: (66) 74-252-838 atau 252-835.

Berdasarkan alamat yang akun dapatkan, pagi-pagi hari Sabat, dengan menaiki tuk-tuk, kami minta diantarkan ke alamat yang sudah saya print sebelumnya. Sesampai di lokasi alamat yang dituju, ternyata kami sampai ke sekolah Advent di Hat Yai, Thailand. Alamat yang kami dapatkan dari internet adalah alamat gereja lama yang sedang dalam tahap pembangunan dimana sekolah berdiri. Rasanya pengalaman luar biasa, mau cari gereja eh, bisa memasuki kompleks sekolah Advent di Hat Yai. Di kompleks itu selain sekolah berdiri megah, juga tempat para guru-guru atau tenaga pengajar tinggal dan pendeta sidang bermukim.
Sempat kami terheran-heran, koq, waktu sudah menunjukkan hampir jam 09.00 pagi, tetapi tidak ada tanda-tanda orang datang untuk berbakti. Setelah memasuki kompleks perumahan dimana mayoritas yang tinggal di komplek tersebut adalah orang-orang Philipina, dan berusaha mencari pintu yang terbuka, akhirnya kami mendapatkan informasi alamat gereja Advent di Hat Yai. Untunglah pengendara tuk-tuk dengan sabar mau menunggu dan mengantarkan kami ke alamat gereja Advent yang akan kami tuju untuk berbakti.Dan yang pasti pengendara tuk-tuk minta uang lebih karena dia sudah bertugas overlimit dalam mencari alamat gereja.

Oh, ya alamat gereja Advent di Hat Yai, Thailand, adalah:
Seventh Day Adventist Church
di Hat Yai, Thailand:
Choksaman 4 Soi 1
Hat Yai, Songkla
Thailand 90110

Ternyata gereja sangat dekat sekali dengan tempat dimana kami menginap. Gereja Advent di Hat Yai bisa dijangkau dengan berjalan kaki, apabila menginap di VL Hat Yai Hotel, dekat rel kereta api. Ke gereja bisa berjalan kaki melewati rel kereta api, sangat dekat sekali.
Sepulang gereja pendeta sidang menanyakan diamana kami menginap dan kami katakan di VL Hat Yai Hotel, dia sangat dekat sekali jalan pulang menuju gereja. Kemudian dia beri petunjjuk jalan, dan memang tenyata benar sekali hanya 5 menit berjalan kaki menyusuri rel kereta api kami sudah sampai di hotel. Haaa.....memang begitulah kalau jadi orang asing di tempat orang.

Teman, kalau pas liburan di Hat Yai, lalu berencana untuk bergereja di Hat Yai tinggal aja di hotel VL Hat Yai, selain harganya yang murah dan bersih, hotel vl hat yai, berada di tengah-tengah kota. Sangat dekat sekali kalau mau belanja dan window shopping di sekitar pasar open market di Hat Yai. Belum tertarik, kunjungi aja dulu website-nya sambil banding- bandingin dengan hotel lain, sebelum booking. Atau kalau mau langsung kirim email ke vlhatyaihotel@yahoo.com untuk booking hotel juga boleh. Intinya liburan sih liburan tapi ke gereja jangan sampe alpa. Karena kita pergi liburan khan semua hanyaa karena pemberianNya, so teman jangan sampe lupa untuk berbakti walaupun saat liburan.
Pengalaman kami setiap kali akan mengadakan perjalanan liburan , kami akan berusaha untuk mendapatkan informasi gereja dimana saat itu kami akan berada. Fun juga lho, bisa berkujung ke gereja lain saat berada di negara mereka. Hitung-hitung nambah pengalaman. Yuk, akh...... sekian dulu yach!


ARTIKEL BERIKUTNYA:

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived