Custom Search

My Slide



Senin, Juli 18, 2011

Perjalanan Liburan Kedua Bersama Mertua

Berlibur sambil menyenangkan orang tua yang sudah semakin tua dan renta, merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan.  Menyenangkan karena, sejujurnya tidak bisa kita bayar semua pengorbanan dan kebaikan mereka kepada kita sehingga mengajak mereka berliburlah salah satu yang bisa kami berikan kepada orang tua kami.  Berlibur murah meriah, sesuai dengan keadaan keuangan kami.  Tetapi inti sesungguhnya adalah untuk membahagiakan mereka di masa tua mereka serta memberikan contoh untuk anak-anak, agar kelak merekapun akan mencintai kami orang tua mereka.  Seperti yang kami tunjukkan kepada mereka, dimana kami menyenangkan dan menyanyangi orang tua atau mertua tercinta.  (Soalnya aku punya 2 anak laki-laki).  Kalau aku lakukan yang baik kepada mertuaku, tentunya anak-anak kelak bisa mengajak atau memotivasi istrinya berbuat yann baik buat aku dan suamiku pada masa tua kami kelak. 

Desember 2007, pertama kali kami mengajak orang tua atau mertua (orang tua suami) berjalan-jalan dan berlibur ke Thailand (Pataya, Bangkok, Hat Yai) dan Malaysia (Kuala Lumpur dan Penang) selama 3 minggu.  Pada saat liburan kami pada tahun 2007, entah kenapa kami sulit mendapatkan akomodasi di Singapore, sehingga kami membatalkan liburan kami mengunjungi negeri Merlion, Singapore.  Mertua saya yang laki-laki ingin sekali menginjakkan kaki ke Singapore, tetapi dengan pertimbangan saat itu 'high season', karena pas liburan hari Natal (peak season) selain memang susah kalau drop in mencari penginapan, tetapi juga sangat mahal penginapan saat 'high season' di Singapore.  Sampai beberapa saat setelah kami pulang berlibur suami melapor bahwa mertua berbicara kepadanya beliau mengajak suami untuk pergi berdua ke Singapore.  Tetapi suami katakan nanti sajalah. Doakan, kita akan pergi berlibur ke Singapore, kalau Tuhan mengijinkan.

Setelah mendengar kata-kata dari mertua yanf disampaikan suami, aku selalu tergiang dan berdoa 'Tuhan, berikan saya rejeki, saya ingin mengajak mereka berlibur dan berjalan-jalan ke Singapore'.  Tuhan, sangat baik, setelah beberapa tahun menabung akhirnya kami dapat mewujudkan impian kami membawa orang tua atau merua yang sudah tua renta berjalan-jalan dan berlibur ke 3 negara Asia.  Liburan murah meriah, sehingga saya sudah mempersiapkannya sejak 11 bulan lamanya.  Saya ingin liburan kali ini memberikan kesan yang menyenangkan dan nikmat bersama orang tua yang sudah semakin tua dan anak-anak serta keluarga besar kami, yang terdiiri dari 11 orang dalam rombongan berlibur kali ini.

Puji Tuhan, adik suami yang merupakan adik kelas saya, sehingga kami bisa berkoordinasi dengan baik selama berlibur. Bayangkan selama kami berlibur, kami menginap di hotel berbintang.  Biaya penginapan dan makan kami bagi 2, setengah-setengah.  Biaya tour dan tiket pesawat dan selama perjalanan untuk mertua kami yang tanggung. Sangat menyenangkan sekali, bukan? Dengan niat yang tulus dan visi yang sama kami dapat berlibur bersama sambil menyenagkan hati orang tua mengunjungi 3 negara.  Sangat bangga rasanya memiliki adik ipar dan istrinya yang luar biasa.  (I love you Sefent dan Gideon bersama anak-anak, Sendy dan Gerald).

Rute Liburan
Sebenarnya rute liburan kami kali ini tidak terlalu pas, karena tiba-tiba ada tambahan setelah semuanya settle.  Keluarga adik ipar memutuskan bergabung dengan kami berlibur hanya 2 bulan sebelum keberangkatan.  Padahal, tiket kami semua sudah kami pesan 10 bulan sebelumnya, dan semua sudah siap berangkat, kecuali hotel yang belum dibayar. Walau terjadi perubahan tetap memberikan suasana liburan yang sangat menyenangkan. Rute tambahan yang akhirnya kami masukkan setelah semuanya settle adalah ke Phuket.  Setelah dipikir-pikir sepulang berlibur, memang rugi seandainya kalau tidak pergi ke Phuket. Mengapa dalam paket liburan kami sebelumnya kami tidak masukkan mengunjungi Phuket adalah karena mertua yang sudah cukup tua, jadi rencana semula kami hanya akan mengunjungi 2 negara saja, yaitu Singapore dan Malaysia di Kuala Lumpur.
Ternyata perubahan tidak selamanya membawa ketidak bahagiaan, ternyata sangat memberikan kesan indah, selama menikmati liburan ke Phuket, terutama saat mengikuti Tour Phi Phi Island dengan Cruise dan Menikmati pertunjukan dan makan malam di Kemala Beach, tepatnya di Fantasea Island.
Akhirnya 3 negara dikunjungi selama liburan singkat kali ini penuh kesan dimana bisa menyenangkan dan memberi pengalaman baru buat mertua.
Oh, ya rure perjalanan kami adalah:
Jakarta - Singapore - Johor Baru - Kuala Lumpur - Phuket - Kuala Lumpur - Jakarta.

Idealnya dan juga menghemat biaya
Jakarta - Singapore -Johor Baru - Kuala Lumpr - Phuket - Jakarta

Tetapi demi menyenangkan adik ipar, ingin sekali mengunjungi Thailand atau Phuket, akhirnya paket perjalanan walau ada bolak balik dan biaya tambah tetap cukup menyenangkan.

Hanya ada satu kata yang bisa terucap adalah 'Terima kasih Tuhan, kami masih memiliki kesempatan menyenangkan serta memberikan pengalaman baru bagi orang tua kami yang sudah semakin renta dan juga terima kasih Tuahn atas adik iparku, Gideon dan Sefenth yang sangat baik.  Sehingga kami bisa bekerja sama dengan baik selama liburan'.
Tuhan tolong curahkan berkatMu berkelimpahan kepada keluarga kami, agar kami tetap memiliki berkat dan bisa menyenangkan orang tua kami.
God Bless!!

Jakarta, 18 July 2011





Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived