Custom Search

My Slide



Rabu, Juni 08, 2011

Cara Menuju Genting Highlands Dari Kuala Lumpur Airport

Kalau anda berkesempatan berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia jangan sampai tidak meninjakkan kaki mengunjungi Genting Highlands. Tempat yang sangat bagus sekali terletak di Puncak Gunung makanya disebut Hightlands. Sebagai gambaran aja yach bagaimana sih Genting itu. Coba bayangkan Dufan atau Ancol berada di Puncak Pass, terbayang ngak sih indahnya. Itulah gambaran Genting Highlands. Seperti layaknya kita sudah berulang-ulang kali mengunjungi Dufan atau ke Ancol tiada bosan-bosannya, kami sekeluargapun tidak pernah bosan mengunjungi Genting Highlands. Kunjungan pertama kami tahun 2007, kemudian tahun 2009 dan tahun ini Juni 2011 saat liburan anak-anak sekolah kamipun berencana mengunjungi Genting.

Sebenarnya Dufan jauh lebih memiliki banyak permainan dibandingkan dengan permainan di Taman Tema Luar. Keunikan dari Genting adalah memiliki berbagai permainan di dalam ruangan yang disebut Taman Tema Dalam yang berada di Plaza Genting dan Plaza First World. Sehingga bagi mereka yang menyukai Indoor tidak suka bermain Outdoor bisa bebas bermain di tempat yang menyediakan berbagai permainan Indor yang sangat menakjubkan. Selain itu juga juga bagi yang menyukai 'judi', bisa deh bertarung di tempat ini. Saya sih senang aja masuk dan mengunjungi ke 'amusement'sambil lihat-lihat bagitu gampangnya orang membuang uangnya hanya dengan mesin. Pemandangan luar biasa saya saksiakan dari berbagai usia duduk dengan uang yang telah dipersiapkan hanya untuk berjudi.

Salah satu keunikan yang membuat anda akan menyesal kalau tidak berkunjung ke Genting adalah kita akan menaiki cable car semacam kereta gantung yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau di Ancol selama 20 menit perjalanan. Menurut informasi cable car sepanjang 4 km merupakan cable car terpanjang di Asia. Coba bayangkan kita akan naik cable car menuju puncak gunung selama 20 menit perjalanan sambil melihat-lihat hutan di bawah saat kita melintas.

Menuju Genting Highlands dari Airport di Kuala Lumpur
Kuala Lumpur memiliki dua buah aiport, terletak kurang lebih 70 km dari kota Kuala Lumpur.
1. Kuala Lumpur International Airport atau KLIA airport
2. Low Cost Carrier Terminal atau LCCT Airport
Kalau anda naik Airasia, seperti saya maka anda akan berhenti di Low Cost Carrier Terminal atau LCCT. Apabila anda ingin langsung menuju ke genting maka dari Low Cost Carrier Terminal (LCCT) ada beberapa alternatif yang bisa anda gunakan tergantung dari keuangan dan waktu liburan anda. Kalau kami terus terang selalu mau cari yang termurah tapi nyaman. Saya akan berikan beberapa alternatif, jadi terserah deh mau pilih yang mana.

Alternatif menuju Genting:
1. Carter Mini Van atau Mini Bus
Ini langsung menuju Genting Highlands. Agak mahal satu Van/Mini bus hanya muat 9 orang harganya RM.300 atau Rp.900.000 dengan kurs RM.1 @Rp.3000-,

2. Naik bis dari Low Cost Carrier Terminal (LCCT) dengan tujuan KL Sentral
Apabila anda membeli tiket pesawat airasia secara online jangan lupa sekalian membeli tiket bis 'SKYBUS' online, karena harganya lebih murah 50%. Jangan lupa beli tiket bis secara online dari Low Cost Carrier Terminal (LCCT) airport dan menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) aiport (tiket pulang dan pergi), biar ngirit.
Dari KL Sentral tinggal beli tiket tiket Genting Express Bus Service sekitar RM.8 sampai RM.10 dengan perjalanan 1 1/2 sampai 2 jam perjalanan. Yiket itu sudah dengan tiket naik cable car.

3. Naik Taxi dari Low Cost Carrier Terminal (LCCT) dengan Tujuan KL Sentral.
Pastikan saat menaiki dan memanggil taxi yang resmi. Jangan sembarang naik. Alih-alih mau ngirit taunya jadi lebih mahal. Naik taxi dari Low Cost Carrier Terminal (LCCT) dengan Tujuan KL Sentral kurang lebih RM.800 - RM.1000.

Sekarang tinggal pilih mau naik yang mana sesuaia dengan budget yang anda miliki. Dan nikmati deh suasana dingin dan berbagai permainan menarik yang luar biasa di Genting Highlands. Anak-anak sangat senang pergi bermain dan berlibur di Genting. Selamat berlibur. Tentukan pilihan mau menikmati fasilitas permainan Indoor atau Outdoor. Klik aja disini!
Kalau mau booking permainan bisa juga klik aja disini!

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived