Custom Search

My Slide



Rabu, Maret 17, 2010

Penginapan Murah Di Sekitar terminal Puduraya, Kuala Lumpur

Semua Bus-bus yang kita naiki dari antar negara menuju Kuala Lumpur akan berhenti di terminal Puduraya. Terminal Puduraya, Kuala Lumpur adalah merupakan titik sentral bus-bus antar kota di Malaysia, atau bus-bus antar negara seperti bus dari Malaysia-Singapore atau Malaysia-Thailand. Jika ingin melanjutkan perjalanan darat ke kota-kota lain termasuk ke beberapa kota di Thailand atau kembali ke Singapura, jangan lupa kembali lagi ke terminal Puduraya.

Lokasinya terminal Puduraya, Kuala Lumpur tidak jauh dari daerah pecinan di Petaling street berjarak kira-kira sekitar 5 menit berjalan kaki. Di sekitar terminal banyak tersedia penginapan. Mulai dari yang kelas losmen/hostel sampai hotel yang bagus. Apabila tiba kepagian atau dini hari, sebaiknya beristirahat dahulu di penginapan yang murah untuk mandi dan istirahat sebentar sebelum meneruskan perjalanan. Peraturan check ini adalah apabila check-in sebelum jam 6 pagi dihitung menginap 1 malam dan apabila check-in diatas jam 7 pagi tidak ada bedanya dengan anda check-in dengan jam 7 malam, sudah dihitung satu hari. Makanya lebih baik ambil hostel yang murah-murah saja sebelum mendapatkan akomodasi yang pas dengan keinginan dan keuangan. Lumayan menghemat! Setelah hari terang bau mencari hotel yang bagus dan pas jika ngin tinggal di hotel yang lebih bagus.

Alternatif arah perjalanan anda untuk mencari penginapan:
Dari terminal Puduraya Berjalan ke arah bawah menuju Petaling street
Diarea yang sama atau pada arah yang sama jika diteruskan hanya berjalan 4-5 menit dari Petaling street, akan menemukan lokasi wajib dikunjungi yaitu Pasar Seni. Pada malam hari ada pasar atau murah atau kios-kios open air menjual barang-barang yang murmer, murah meriah. Tapi hati-hati harus pintar menawar, jangan ragu dalam menurunkan harga.
Seputaran Petaling street dan jalan-jalan di sekitarnya, ada beberapa hotel dan juga hostel (backpacker). Penginapan backpacker di sini bertarif sekitar MYR 30-40 per ranjang. Sedangkan untuk hotel berkelas bintang 1-2 tarifnya sekitar MYR 80-150 per kamar.

Dari terminal Puduraya berjalan ke arah atas, ke arah Bukit Bintang
Salah satu daerah wajib yang wajib dikunjungi juga. Ada beberapa shopping center yang menarik, apabila ingin belanja barang-barang elektronik jangan lupa mengunjungi Low Yat Plaza. Di seputaran Bukit Bintang banyak sekali penginapan mulai dari kelas hostel murah meriah sampai kelas hotel berbintang.

Atau kalau mau ditengah-tengah kota agar lebih dekat ke Twin Tower atau KLCC, bisa menginap di City Vila Hotel atau di Brisdale Hotel, area yang banyak sekali dikunjungi orang Indonesia. Dua hotel ini kami senang kunjungi karena selain dekat ke MRT, juga dekat kemana-mana, lalu bisa booking online.

Semoga Bermanfaat

BACA SELANJUTNYA

2 komentar:

eva mengatakan...

thanks banget lho atas informasi yg diberikan, terutama penginapan yg di penang tempat me.ali. saya yakin dengan ulasan perjalanan keluarga tersebut , telah banyak membantu orang2 dalam hal informasi. at last...you are the best... yesss.

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Ok, Eva, thanks sudah baca2 yach mudah2an bergunan

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived