Custom Search

My Slide



Selasa, Maret 30, 2010

Berjalan-Jalan Sambil Berobat Ke Penang, Malaysia

Tidak heran banyak sekali orang-orang Indonesia berobat ke Penang, Malaysia, terutama bagi penduduk Medan dan sekitarnya. Mereka lebih memilih berobat ke Penang daripada berobat ke ibu kota. Penang, Malaysia selain negara tetangga juga sangat dekat dari Medan. Hanya 30 menit perjalanan naik pesawat dan 4 jam perjalanan naik kapal cepat.

Teman-teman bertanya, kenapa sih koq lebih memilih berobat ke Penang, Malaysia,padahal banyak rumah sakit mewah dan bertaraf Internasional di tanah air. Dia pikir saya kebanyakan uang, padahal alasan utama memilih berobat ke Rumah Sakit Advent di Penang, Malaysia adalah karena murah dibandingan berobat di tanah air.Dan yang paling penting tidak bertele-tele!

Ada yang bilang jauh lebih mahal dong, kalau di hitung dengan akomodasi dan tiket, oohhh, tunggu dulu.  Khan ada airasia, dimana kalau kita booking jauh-jauh hari kita bisa mendapatkan harga tiket promo yang luar biasa murahnya.

Berlibur Sambil Berobat atau Medical Check Up
Medical check up ke Rumah Sakit Penang, Malaysia, dengan paket yang sama di tanah air setelah dibandingkan, harganya jauh lebih murah. Berobat dan berlibur ke Penang, Malaysia ngak perlu takut, walau kita belum pernah pernah kesana.  Orang-orangnya sangat helpfull sekali.

Rumah Sakit Advent Penang,
Alamat: 465, Burma Road, 10350 Pulau Pinang, Malaysia
Tel: (604) 222-7200
Fax: (604) 226-3366

E-mail adress:
Janni M. Utomo - janniutomo@ pah.com.my
Ronnie Khoo - humas@pah.com. my

Ibu Jeannie Erde (Customer Service Officer Penang Adventist Hospital)
HP: +60-124921133
Office: +60-42227779

Minta Jemput Di Airport
Sebelum berangkat ada baiknya kirim email Janni M. Utomo atau Ronnie Khoo, minta d jemput.  Rumah Sakit Advent Penang, memberikan pelayanan menjemput pasien-pasiennya dari airport dan diantar ke tempat penginapan, tanpa dipungut biaya. Jangan lupa beritahu nama-nama yang akan mereka jemput. Karena kalau kita hanya sebutkan satu orang, walau memang yang berobat satu orang maka mereka akan datang dengan mobil kecil. Saat kami berlibur sambil medical check up, yang check up cuma berempat tetapi kami datang tujuh orang yach kami tulis semua nama-nama kami, mereka datang dengan mobil besar, jadi kita tidak sempit-sempitan. Karena mobil di Malaysia, tidak seperti kita di tanah air bisa pangku-pangkuan atau diempet-empet. Yang terpenting adalah lumayan khan ngirit RM 30. Jangan lupa kirim email rerlebih dahulu, atau contact aja customer servicenya.

Penginapan Hotel Sekitar Rumah Sakit Advent Penang, Malaysia
1. Berjaya Hotel
1-Stop Midlands Park, Burmah Road,
10350 Georgetown, Penang, Malaysia
Tel : +604-227 7111
Fax : +604-226 7111
Email : bgh@b-georgetown.com.myhanya 30 menit dari airport atau 45 menit dari Butterworth, apabila anda naik kereta api dari Kuala Lumpur
dari rumah sakit jalan kaki 5 menit saja.

2. Apartement di Guerney Park
Hubungi:
Mrs. Tang Lee Ping
Hand Phone: 001165636793
Mr.Ali (T.S.Lee)
Hand Phone: 00160125526333 / 00160164920666
Bisa telepon dari tanah air minta jemput di airport.

3. Banyak penginapan di sekitar Rumah Sakit Advent Penang, dengan harga     RM 24-RM70.

12 komentar:

nov_vinet mengatakan...

Selamat sore, Ibu, mohon informasinya berapa harga kamar di Apt.yang disebutkan diatas.
Apakah P.A.H bisa membantu pasien mencarikan penginapan sesuai budget yang kita punya ?

Terimakasih.

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Hi, Nov penginapan di Apartement di Gurney Park paling murah 50 RM, dan kalau kamar mandi di dalam kamar antara 80-90 RM. Untuk lebih jelas sms aja mr.ali dgn no diatas.
Kalau mau dari PAH, mencarikan penginapan bisa hubungi Ibu Jeane, dia banyak pengalaman dan pengetahuan soal harga murah di sekitar PAH. Selamat berjalan2 atau berobat!

Rahell mengatakan...

kalau kirim email untuk mnta d jemput dr RS ny kirim email dng bhs ing atau dng bhs indo saja bs??

terima kasih

Total Damage mengatakan...

halo.. teman-teman great info...
kalau mau ke Pineng lagi boleh coba rumah sakit Pantai .. see us @ www.pantai.com.my sama seperti cerita diatas bisa jemput di airport dan atur penginapan dengan company rate kita boleh diatur dari Indonesia telp aja 021-344 0503, untuk konsultasi second opinion atau arrangement semuanya bisa dilakukan disini gratis...
terimakasih lapaknya....

pontie mengatakan...

selamet mlm bu..aku mw tny klo medical check -up di PAH itu berapa ya?

pontie mengatakan...

bu,mau tanya klo medical check-up di PAH berapa ya?

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Hi pontie, thanks ya sudah baca2 blogku.
Mengenai harga yang pastinya jauh lebih murah disana untuk medical check up. Untuk lebih jelas email aja mereka, karena setiap medical check up khan berbeda. Kayak aku dan samiku aja berbeda. Seperti biasanya sebagai orang indo yang pintar2 jangan lupa email mereka untuk dijemput di airport, itu gretong lho alias gratis, karena fasilitas, lumayan khan buat makan.
Selamat berlibur sambil medical check up yach. Pokonya nga nyesel deh. Have fun. Jangan lupa beli roti di bakerynya rumah sakit advent penang. enak2 lho...srttttshuu jadi ngiler!

Anonim mengatakan...

Great info ...! Keep informing!

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Hi, Anonim, thanks sudah berkunjung ke blog saya yach!

Velly Yang mengatakan...

Bu Erna, makasih atas sharing nya ya, bermanfaat banget. Saya mau nanya nih Bu, waktu Ibu nyampe Penang jam berapa yah? Paman saya berangkat hari Sabtu, tiba di Penang jam 19.20. Apa kira2 bisa minta layanan jemputan dari PAH ya, krn kan hari sabtu,,malam pula:(
Terus penginapan juga belom dapat, mungkin besok saya coba hubungi Mr.Ali :)

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Vel, pokoknya email aja mereka, jam berapapun PAH pasti jemput..kami pernah sampai jam 9 malam waktu penang, mereka tetap jemput koq..itu fasilitas mereka, say!
Untuk Mr. Ali sms aja, tlp mahal..ngapain??

Dean Ruf Mampe Simamora mengatakan...

Mbak, mau nanya untuk rumah sakit advent itu bayarnya pakai cash atau bisa debet/kredit ya??

Terima kasih.

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived