Custom Search

My Slide

Rabu, Maret 31, 2010

Aonang Beach, Krabi dan Phuket, Thailand

Mengunjungi Krabi tujuannya adalah untuk mengunjungi pantai Aonang. Pantai Aonang di Krabi, salah satu dari sekian banyak pantai yang indah di Thailand.  Pantai Aonang adalah pantai ketiga yang kami kunjungi untuk berlibur di Thailand, setelah sebelumnya kami mengunjungi Pantai Phuket berenang dan berjemur di pantai Patong dan Pantai Pataya, di pantai JomtienWah, memang luar biasa pantai-pantai di daerah Thailand. Dan, liburan kali ini kami akan kembali menikmati liburan di pantai Phuket.  Kenapa sih pergi ke tempat yang sama dua kali, adik saya menanyakan pada saya.  Saya katakan, anak-anak dan kami sekeluarga sangat menyukai pantai Phuket, terutama di Patong Beach dan Phi Phi Island.  Apalagi sekarang sudah dibuka penerbangan langsung ke Phuket dari Jakarta.  Sewaktu kami pergi belum lho.  Akh, pengen rencanain lagi deh berlibur ke pantai di Phuket, Thailand, yaitu

Oh ya,  informasi mengenai Krabi dari site-site yang saya baca, menganjurkan agar tidak menginap di sekitar pantai Aonang dengan alasan harga akomodasi yang mahal.  Ya, ternyata memang lebih mahal.  Karena liburan kami adalah paket hemat dan murah maka kami menginap di  kota Krabi saja agar bisa menghemat biaya.  Menginap ditengah-tengah kota Krabi, lumayan sambil bisa melihat-lihat serta membanding-bandingkan kota kecil di tanah air.  Penginapan murah meriah di tengah-tengah kota dengan fasilitas kamar dan kamar mandi yang bersih tentunya sederhana, yang penting ada AC, Televisi dan nyaman, namanya juga jalan-jalan.
Kalau mau ke Krabi, saya sih merekomendasikan tempat kami  menginap di City Hotel, Krabi
Alamatnya:
15/2-4 Sukon Rd (Maharat Soi 10 Road),
Paknam Muang, Krabi 81000
Ph:075-611961 / 075-621280/2
Fax:075-621282
site: www.citykrabi.com
email: info@citykrabi.com

Keesokan harinya, setelah makan pagi makanan Thailand di sekitar hotel, kami mencarter tuktuk, untuk mengunjungi pantai Aonang.  Kenapa harus carter sih? Apa nga ada taxi.  Ya, ada.  Kembali lagi alasannya "pahe".  Paket hemat.  Karena kami ada tujuh orang.  Mencarter tuk-tuk dengan harga Bath 250 satu kali jalan dengan lama perjalanan kurang lebih tiga puluh menit akhirnya kami sampai pantai Aonang yang sangat indah dengan pasir-pasir yang putih bersih dan air laut yang bersih membuat mata dan pikiran terasa lega.  Duduk-duduk di sekitar pantai dengan angin laut yang bertiup membuat suasa hati lega dan rileks, sementara anak-anak berenang di pinggir pantai.
Sepanjang perjalanan menuju pantai Aonang dari kota Krabi, kita melintasi desa-desa dan orang-orangnya nga beda-beda jauh dari kita.  Mengingatkan saya apabila perjalanan menuju pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.

Perjalanan Krabi-Phuket
Setelah beberapa hari di kota Krabi kami kemudian meneruskan perjalanan liburan kami, menuju pantai favorit kami sekeluarga, yaitu pantai Pathong di Phuket.
Kami menaiki bis dari terminal bis Krabi.  Terminal bis Krabi berada hanya 4 km dari kota.  Bis menuju Phuket dari Krabi berangkat setiap jam.  Sesampai di terminal jangan lupa membeli tiket terlebih dahulu.  Karena apabila tidak memiliki tiket tidak diijinkan menaiki bis.  Lama perjalanan dari Krabi menuju Phuket kurang lebih 3 jam  perjalanan.  Naik bis first class dengan hanya membayar Bath 155, kita akan sampai di terminal bis Phuket.
Kalau mau telepon terminal bis di Krabi hubungi saja no ini +66 (0)75 611 804, untuk memastikan masih ada tiket tidak sesuai dengan jam kita berangkat.
Bis dari Krabi menuju Phuket, bus pertama jam 05.50 dan bus terakhir dari terminal bis Krabi jam 17.30.

Sampai di terminal bis Phuket, kami naik tuk tuk, 500 Bath satu tuk-tuk, karena rombongan kami 7 orang dan masing-masing bawa satu barang bawaan.