Custom Search

My Slide



Kamis, Juli 23, 2009

Terlihat Sombong Dengan Blog

Hei, yach baru saja saya mendapatkan SMS dari seseorang yang menyatakan dengan mengisi dan berbagi pengalaman liburan di blog, terlihat sombong dan seperti menonjolkan diri.
Haaaaa......., aku tertawa sebenarnya. Bagi yang berpikiran negative boleh saja berpendapat begitu, karena berpendapat adalah hak setiap orang. Dan setiap orang berhak untuk memberikan pendapatnya dan itu hak setiap orang. Makanya ada HAM toh. Haaa, jadi nyerempet HAM nih.

Bagi yang berpikir positive berbagi di blog, merupakan suatu inpirasi yang dapat ditumpahkan yang mungkin-mungkin saja dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Aku sendiri banyak sekali mendapatkan inspirasi dengan membaca blo-blog yang bertebaran di internet. Dan terus terang hanya karena banyak "surfing" di dunia maya makanya aku bisa melakukan perjalanan dan mendapatkan hal baru, bahkan bagaimana membuat blogpun aku dapatkan dari pengalaman orang menulis di blog.

Coba, bayangkan bagaimana kami dapat mengunjungi negara lain tanpa mendapatkan informasi mengenai daerah ataupun negara yang akan dikunjungi. Wah, aku sangat berterima kasih sekali kepada para blogger yang benar-benar mau membagikan pengalamannya di dunia maya ini. Dan sangat-sangat meninspirasi sekali lho.
Pengalaman berlibur dan berjalan-jalan dengan paket murah tentu saja bagi sebagian orang tentunya tidak sangat dibutuhkan. Terutama orang-orang berduit atau banyak uang. Karena hanya dengan mengontak travel agent dan mengikuti paket tour, semuanya akan beres dan tinggal menikmati liburan. Itu bagi orang-orang ber"uang".

Bagi aku atau kami sekeluarga, dengan menyicil alias menyisihkan sedikit demi sedikit selama setahun dengan menabung itulah kita dapat memperkenalkan dunia lain pada anak-anak dan orang-orang terkasih kita.

Menuliskan sesuatu di blog adalah free. Gratis ngak usah bayar. Malah kita bisa dapat bayaran. Bisa deh kunjungi blogku yang lain lain kali. Haaaa

Memang banyak orang memandang sebelah mata orang yang biasa saja, terutama orang-orang berduit. Dengan kekayaan mereka seakan mereka mau buat apa saja yang mereka mau. Itu sah-sah aja. Tetapi bebrbicara mengenai kepuasan. Jarang lho orang pusa dengan apa yang dia punya. Karena kecenderungan manusia mau lagi, lagi dan lagi tanpa ada rasa puas. Sehingga melihat orang biasa berjalan-jalan agak sewot.
Padahal orang biasa menikmati hidup apa adanya. Jalan ajalah kayak air. Nikmat khan.Berbagi pengalaman di blog sungguh menyenangkan. Apalagi kalau ada yang komen. Yuuhuuuuu, seru deh!

2 komentar:

indah mengatakan...

hai,, salam kenal.. Aq stuju kog.. Walo qt ingin bepergian jauh, tanpa kenalan ato sodara di tempat yg dituju,, qt sgt terbantu dgn org yg mau share pengalamannya di blog spt ini.. Ditunggu pengalaman lainnya loh mbak..

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Hi, indah makasih yach sudah mengunjungi blogku! Salam kenal juga!

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived