Custom Search

My Slide



Jumat, Juli 10, 2009

Liburan Murah:Dua Negara Terjalani

Berlibur sambil memperkenalkan dunia luar pada anggota keluarga terutama anak-anak, adalah hal yang sangat menyenangkan. Dengan pengeluaran irit, bisa lho kita menjalani 2 negara.
Perjalanan ke dua negara dengan biaya murah. Inilah pengalaman liburan kami tahun ini. Pengalaman sangat menyenangkan bersama orang tua.
Dengan menaiki pesawat airasia dari Jakarta, yang merupakan pesawat favoritku, karena murah dan meriah, kami memulai petualangan liburan kami.

Oh, yach liburan kami Juni-July 2009, adalah membawa mami dan papiku turut serta dalam paket budget holiday kami. Mengapa? Karena liburan kami Desember 2007, kami membawa mertua alias orang tua suamiku. Biar impas, artinya sama kiri dan kanan, kali ini kami membawa mami dan papi jalan-jalan berlibur.
Beruntung sekali lho, kami sebagai keluarga pengerja, dari kedua belah pihak kiri dan kanan, pihakku dan pihak suamiku, baru keluarga kami yang pertama membawa orang tua berjalan-jalan, ke luar negeri lagi. Bangga juga sih! Gimana ngak bangga. Uang kami tidak berlebihan dan juga tidak kurang. Tapi kami bisa mengajak orang tua kami berdua (dari pihakku dan pihak suamiku) secara bergantian, berjalan-jalan. Mumpung masih bisa diajak jalan.

Kalau di pikir-pikir Tuhan itu maha dasyat. Dia selalu memberikan segala sesuatu pas pada waktunya.
Sewaktu Desember 2007, kami membawa orang tua suamiku berlibur bersama anak-anak, sekarang kami serasa bermimpi membawa orang tua dari pihakku berjalan-jalan. Dan hal itu jadi kenyataan. Tuhan engkau sangat maha baik bagi keluarga kami.
Saat aku menuliskannya, dengan rasa bangga dan syukur luar biasa aku haturkan pada Allahku yang luar biasa membrikan kami uang yang cukup dan kesenangan selama 2 minggu perjalanan. Luar Biasa. Uang itu kami tabung sedikit demi sedikit sehingga impian kami jadi kenyataan.

Liburan kami mulai dari Penang, setelah di Penang 2 hari kami meneruskan perjalanan ke Hat Yai, bagian paling ujung Thailand, hanya memakan waktu 4 jam perjalan dengan Van. Dengan harga RM.30 per-orang.

Setelah sehari di Hat Yai dan bergereja di Hat Yai, kami meneruskan perjalanan ke Krabi. Dengan membayar 230 Bath/orang, dengan 4 jam perjalanan, kami sampai di Krabi. Di Krabi, Thailand kami mengunjungi Aonang Beach.

Dari Krabi dengan menaiki Bis 1st class dengan membayar 155 Baht, setiap jam ada bus. Bus pertama dari Krabi menuju Phuket jam 05.50 dan bus terakhir dari Krabi menuju Phuket 17.30, hanya dengan 3 jam perjalanan sudah sampai di Terminal bus Phuket. Dari terminal Phuket, kam naik tuk tuk, 500 Bath satu tuk-tuk, karena rombongan kami 7 orang dan masing-masing bawa satu barang bawaan.

Setelah 4 hari di Phuket kami meneruskan perjalanan ke Bangkok, dengan menaiki Airsasia. Dari Hotel ke Airport Phuket kami menyewa Minivan, seharga 700 Bath.
Sesampai di Bangkok, jangan pernah mangambil taxi dari dalam airport karena harganya akan lebih mahal. Jalan sedikit keluar di jalur 3 ada banyak taxi dengan meter-an yang harganya lebih murah, atau kalau bersama rombongan, sewa aja taxi besar, seperti mobil Inova Kijang, harganya 700 Bath sampai di Hotel.

Setelah berada 6 hari di Bangkok, kami meneruskan perjalanan dengan menaiki airasia ke Kuala Lumpur. Sesampai di KLCC airport, dengan manaiki bis airasia, menuju KL Centre, dari KL Centre, kami langsung meneruskan perjalanan dengan menaiki bis, ke Genting Highlands dan bermalam di Genting. Setelah sehari semalam di Genting kembali ke Kuala Lumpur.

Bayangkan perlajalanan panjang, semua kami tempuh dengan enjoy, karena semua sudah kami booking sebelumnya. Dan biaya akan lebih irit, karena semua sudah terorganisasi.

Perlukah travel agent?
Menurutku sih ngak perlu, yang penting sebelum kita pergi jangan lupa untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, melalui internet dan buku-buku mengenai tempat yang akan dituju. Kenapa? Karena hal ini sangat diperlukan untuk menghemat waktu, dan keuangan. Terutama keuangan jadi kita sudah bayar sebelum kita berangkat.
Jadi cuti maupun liburan kita, bisa kita gunakan dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Yang terpenting biar murah meriah asal happy.
Have fun on your holiday!

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived