Custom Search

My Slide



Rabu, Juni 24, 2009

Bantuan Travel Agent, No Way!

Pertanyaan yang sering sekali ditanyakan, apakah travel agent perlu apabila kita akan mengadakan liburan, terutama ke luar negeri ke tempat yang sama sekali belum pernah kita kunjungi?
Pengalaman kami sekeluarga berlibur ke luar negeri semua kami lakukan tanpa bantuan travel agent?

Koq bisa yach? Jawabannya bisa. Bagi yang mempunyai uang banyak menggunakan jasa travel agent memang sangat membantu dan memudahkan mengunjungi tempat-tempat yang akan dituju dan kita inginkan. Tapi bagi kami sekeluarga dengan budget yang pas-pas-an, jasa travel agent adalah sangat pantang besar karena harus ngirit dong.
Pasti ada yang bertanya, mau libur koq ngirit. O, iya. Harus itu. Dengan mengirit dan tidak menggunakan jasa travel agent, pasti biaya bisa ditekan dan hasilnya harus maksimal dong.

Banyak orang bertanya pada saya. Koq bisa sih kamu berlibur sekeluarga hampir tiap tahun ke luar negeri. Banyak uang yac! Sebagian bahkan mengeledek.
Berdasarkan pertanyaan-pertanyaan itu aku mau sharing beberapa tip berlibur ke luar negeri dengan murah.
- Perjalanan Liburan kami, Desember 2006, Kami mulai dari Jakarta-Medan-Penang-Hat Yai- Phuket-Hat Yai-Singapore-Kuala Lumpur-Penang-Medan-Jakarta.

- Perjalanan Liburan kami, Desember 2007, Kami mulai dari Jakarta-Medan-Kuala Lumpur-Butterworth-Penang-Bangkok-Pataya-Bangkok-Hat Yai-Kuala Lumpur-Genting Highlands - Kuala Lumpur-Medan-Jakarta.

- Pejalanan Liburan kami, Juni-July 2009, Kami mulai dari Jakarta-Penang-Hat Yai-Krabi-Phuket-Phi Phi Island-Bangkok-Kuala Lumpur-Genting Highland-Kuala Lumpur-Jakarta.
Koq bisa yach perjalanan jauh begitu tanpa ada bantuan jasa agen travel?
Maun tau tipsnya?

Ini dia tipsnya:
1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari
Dengan merencanakan jauh-jauh hari kita bisa lebih leluasa untuk mendapatkan penawaran tiket promo. Beberapa airline mengadakan promo tiket murah, bahkan free cost, alias kita hanya membayar pajak dan lain sebagainya. Contohkan saja jasa penerbangan Malaysia yang sangat terkenal dan selalu memberikan promo-promo tiket, airasia. Apabila ada promo free tiket segeralah rajin-rajin brosing di internet.
Dengan merencanakan jauh-jauh hari harga tiket pesawat benar-benar bisa ditekan.

2. Rencanakan Tujuan
Merencanakan tujuan sangat penting. Untung memudahkan pencarian tiket promo pesawat.
Rajin-rajinlah mendapatkan informasi mengenai tujuan yang akan dikunjungi. Agar tidak menyesal setelah memesan tiket.
Mengapa saya katakan begitu, agar tidak menyesal? Teman saya saking gembiranya mendapatkan tiket promo gratis buru-buru dia pesan, setelah pesan, dua bula kemudian dia menyesal kenapa musti pergi kesitu ngak kesini dan lain sebagainya. Merencanakan tujuan adalah sangat penting.

3. Pesan Hotel/Penginapan Sebelum Berangkat
Mengapa memesan penginapan saya anjurkan. Berkaca pada pengalaman liburan pertama kali ke Phuket, Thailand, Desember 2006, pas hight season. Benar-benar kami sangat kebingungan mendapatkan tempat menginap.
Dengan memesan penginapan sebelum berangkat atau jauh-jauh hari, membuat kita juga seperti menyicil sedikit demi sedikit pengeluaran liburan kita.
Aku kasih 3 tips dulu, yach.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived