Custom Search

My Slide



Kamis, Mei 07, 2009

Bis Dari Kuala Lumpur Ke Penang

Liburan kami kali ini, kami menginap di Hotel murah di Kuala Lumpur, di daerah China Town. Oh yach banyak sekali penginapan murah-murah di sekitar Stasiun Puduraya atapun daerah China Town.

Ternyata tidak jauh dari hotel, tempat kami menginap adalah terminal bus antar kota. Pagi-pagi saat kami mau meneruskan perjalanan menuju Penang. Sewaktu kami mau buru-buru masuk ke terminal Puduraya, (maklum kami berlima, aku dan suamiku dan 3 orang anak kami), eh di daerah bis keluar, ngak sampe masuk terminal, banyak sekali bis nangkring sambil menunggu para penumpang. Iseng-iseng, suamiku tanya mau ke Penang? Serta merta dia jawab berapa orang.
Saat itu Desember 2006, kami masih belum terlalu paham negeri Jiran, Malaysia, karena ini perjalanan perdana kami ke negri Jiran Malaysia. Suamiku bertanya, ada tempat untuk 5 orang. Mereka segera menyuruh kami naik dan tidak lama kemudian, sang kenek datang dengan karcis ti tangan. Jadi kami menghemat waktu tidak usah sampai masuk ke terminal.

Pagi-pagi biasanya sudah ada orang "berteriak-teriak" menawarkan tujuan-tujuan bis. Baik itu bis menuju Singapore, Bangkok atau daerah-daerah sekitar Thailand, maupun bis-bis yang akan menuju sekitar Malaysia. Jadi kalau pagi tidak usah masuk sampai ke Stasiun Puduraya, tapi tunggu saja di jalan besar area bis keluar, sebelum masuk ke stasiun. Soalnya kalau sampai ke stasiun, bus akan berangkat kalau sudah penuh, dan nunggunya lama.

Harga Ekonomi
tiket RM30.90, lama perjalanan 6-7 jam
Jalan Duta Bus Station, Kuala Lumpur
Tel: 03-6201 3459 / 03-6201 3463
9.00am, 10.30am, 4.00pm, 5.30pm, 11.00pm, 11.59pm

Executive Coach
Harga RM53.00, lama perjalanan kurang lebih sama 6-7 jam
Kuala Lumpur : MATIC, Jalan Ampang
Tel: 03 - 21611864

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived