Custom Search

My Slide



Senin, Maret 03, 2008

Grand Palace, Bangkok, Sangat Mengagumkan!

The Grand Palace dalam bahasa Thailand, (Thai: พระบรมมหาราชวัง, Phra Borom Maha Ratcha Wang) sebuah komplek bangunan yang berada di Bangkok, Thailand. Pada abad 18th sampai pertengahan abad ke-20th tempat ini digunakan sebagai tempat para pejabat tinggi dan Raja Thailand.

Setelah kematian Raja Ananda Mahidol di Baromphiman Palace, Raja Bhumibol memindahkan “official royal residence” ke Chitralada Palace. Konstruksi Komplex Grand Palace ini dimulai tahun 1782, pada saat raja Rama I berkuasa.

Komplex Grand Palace ini dekat dengan Sungai Chao Phraya . Dinding sepanjang 1.900 meter dibangun sebagai pertahan untuk mencegah meluapnya air sungai Chao Phraya. Ada yang mengatakan bahwa sungai ini sebuah oleh dinding pertahan agar “palace”, seluas of 218,400 metre persegi terhindar banjir Ada yang mengatakan bahwa sungai ini sebuah oleh dinding pertahan agar “palace”, seluas of 218,400 metre persegi terhindar banjir. Dengan berjalannya waktu dinding sekitar sungai digunakan sebagai canal, untuk melindungi tempat kediaman raja dan sekitarnya. Sehingga membuat daerah yang dikenal dengan Rattana Kosin, seperti “palace an island”.

Grand Palace, adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan, dan merupakan salah satu kebangaan Thailand. Oleh karena tempat ini sangat menakjubkan sekali maka sahabat kami Alex membawa kami mengunjungi tempat ini, padahal kami belum mandi, karena semalam kami dalam perjalanan naik kereta malam dari Butterworth, Malaysia.

Dengan tanpa mandi seharian kami berjalan-jalan mengitari Grand Palace dan beberapa tempat lainnya di Bangkok.
Benar-benar sangat menakjubkan sekali, apalagi setelah kita masuk dan berkeliling dan melihat-lihat “temple” kebangaan di Asia, terutama Thailand.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived