Custom Search

My Slide



Senin, Maret 03, 2008

Traveling without Travel Agent? Why Not?

Some people said traveling need to arrange by travel agency. It's true, but more money rather than arrange by yourself. If your holiday arrange by travel agent it's mean you save your energy for searching or reading and get details information, because you just paid the money to the travel agent and ready to go after you make agrrement each other, and you need to follow their every instruction, also need to be on time to follow their schedule.

If you arranged your holiday by yourself, it's more cheaper but you need more energy and time for searching or reading to get the information details before you make decission to go. For me it's more easy to arrange by myself. Here I would like to share our experience family budget holiday.

Jalan-jalan tanpa menggunakan jasa pemandu tour wisata apakah bisa? Jawabannya bisa. Dan sudah pasti harganya jauh lebih murah.
Kali ini liburan family kami adalah ke Kuala Lumpur-Penang-Bangkok-Pataya-Singapore, Kuala Lumpur.
Seperti biasa deh, jasa penerbangan yang sangat saya banggakan dan menjadi pujaan saya adalah AirAsia. Kalau booking jauh-jauh hari melalui Airasia.com, wau benar-benar akan dapat harga yang sangat diluar dugaan. Jadi sebaiknya gunakan waktu liburan sesuai dengan jadwal penerbangan murah yang didapat melalui seaching atau rencanakan jauh-jauh hari. Boleh juga coba buka wesitenya, www.airasia.com, disana ada petunjuknya.
Untuk hotel-hotel sekitar Malaysia dan Singapore saya senang sekali menggunakan jasa asiaroom.com, yang dapat diakses langsung ke http://www.asiaroom.com, disana kita bisa dapatkan harga yang sesuai dengan kocek kita.

Untuk jasa penginapan/hotel di Thailand dan sekitarnya kita bisa menggunakan jasa sawasdee-hotel.com atau bisa juga langsung mengakses ke http://www.sawasdee-hotels.com. Wah lumayan-lumayan hotel2nya dan tidak terlalu mahal.
Oh, yach teman, saya mau rekomen, kalau mau ke Penang, tidak usah nginap di Hotel, tapi di Apartemen. Saya mau rekomen seorang teman bernama
T.S Lee (Pak Lee) biasa kita panggil.
No.hp-nya untuk Penang, Malaysia 012-552 6333/ 016-492 0666 atau
istrinya Tan Lee Ping hp-nya 016-563 6793, wah mereka ini helpfull banget.
Dia punya apartemen di Gurney Park Condominium, bersebelahan dengan Gurney Park Plaza, wah enak deh dekat sekali kalau mau cuci mata.
Jadi kalau ngantar saudara berobat ke Penang, hubungi aja no. pak Lee, pasti dia segera akan menjemput kita dari Rumah Sakit, tempat kita berobat.

Untuk perjalanan dari Kuala Lumpur ke Penang, enak menggunakan Kereta Api malam, dimana kita bisa pesan lewat internet tiketnya atau mau akses ke websitenya www.ktmb.com.my atau langsung kirim e-mail ke callcentre@ktmb.com.my, wah mereka langsung replay deh.
Enak juga lho naik kereta api malam, kita tidur kayak di rumah.

Sudah dulu yach, sekarang saya berada di Bangkok, sangat capek tadi siang baru pulang dari Pataya, setelah 2 hari berlibur disana. Nanti saya ceritakan kembali pengalaman bagaimana berangkat ke Pataya dan hotel-hotelnya.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini