Custom Search

My Slide



Jumat, Juli 23, 2010

Berbagai Tour Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Phuket, Thailand

Liburan kami Juni-July 2010 kemarin sangat menyenangkan, karena sekarang ada direct flight dari Jakarta ke Phuket. Jadi kami memulai perjalanan kami Jakarta-Phuket, Phuket-Hat Yai, Hat Yai-Penang, Penang-Kuala Lumpur, Kuala Lumpur-Singapore dan Singapore-Jakarta, untuk 3 minggu lamanya.
Adik-adik tanya apa nga bosen yach sudah 3 kali ke Phuket? Kenapa nga pergi ke tempat lain sih?? Terus terang berlibur ke Phuket, Thailand sangat menyenangkan. Makanya ngak salah kalau Thailand terkenal dengan sebutan 'land of smile' selain negeri Gajah Putih. Selain karena murah memang suasana Phuket, sangat menyenangkan, terutama di pantai Patong.

Setelah mendarat di bandara Phuket, ngak usah panik untuk mendapatkan kendaraan menuju ke pantai Patong, Phuket.  Keluar bandara, berjalan ke arah kanan, ada agen penjualan tiket menuju Patong.  Dari bandara menuju Patong harga tiket 150 bath perorang atau kurang lebih Rp.45.000 (1 bath @Rp.300), atau kalau lebih dari 5 orang sewa aja Van harganya 800 bath per Van.  Orang-orang yang menawarkan tiket disekitar bandara bukan calo, tetapi mereka agen dari penjual tiket disana.  Jadi nga usah takut ditipu. Karena ada harga tertera dan ada karcisnya.  Mereka semua baik-baik, cuma nga bisa bahasa Inggris, jadi aga sussah berkomunikasi!

Hanya sekedar mengingatkan, kalau berkesempatan berlibur ke Phuket, Thailand jangan lewatkan untuk mengikuti paket tour yang sangat bagus menurut kami. Kenapa kami bilang bagus karena kami sudah pergi.
Tiket untuk mengikuti tour, banyak dijual di counter-counter sekitar pantai Patong, beberapa tour yang kami sudah pergi dan rekomendasikan, seperti:

-
Phi phi Island One day Tour
Harganya 1100 bath per orang
paket tour 1 hari, kita diantar dan dijemput dari hotel dan juga dapat Lunch yang sangat eunak sekali. Puas deh!

-
Fantasea
Harga tiket 1700 bath per orang
Fantasea, berupa pertunjukan yang sangat spektakuler berada di daerah pantai Maya. Kurang lebih 20 menit perjalanan dengan Van. Semua travel menjual tiket termasuk biaya transportasi pulang dan pergi, karena pertunjukan mulai jam 9.00 malam dan selesai jam 11.30 an malam. Kalau membeli tiket termasuk tiket makan malam maka akan dijemput jam 06.00 sore dari penginapan. Kalau anda mau makan makanan halal mereka siapkan tempat khusus untuk halal food. Ngak ada salahnya mengiatkan pada saat anda membeli tiket di Fantasea. Makan malamnya buffe, sangat eunak-eunak dan banyak sekali pilihan. Rugi deh kalau melewatkan makan malam, dan hanya membeli tiket pertunjukan doang. Suasananya itu lho, bergabung bersama berbagai bangsa makan bersama. Aku rekomen banget deh, jangan sampe dilewatkan ya, kalau berkunjung ke Phuket.
Harga tiket untuk Fantasea dari satu travel agent ke travel agent lainnya ngak jauh-jauh beda. Iseng-iseng waktu ngantri tiket di Fantasea aku nanya ternyata harganya sama. Karena harganya sudah ditetapkan. Don't miss deh! Rugi kalau ngak pergi.

-
James Bond & Island Safari (tour 1 hari)
Harga tiket 950 bath perorang
Tour sangat menyenangkan, karena ada kesempatan bersafari naik Gajah. Kapan lagi bisa naik Gajah menyusuri sungai. Fun juga, terutama bagi anak-anak. Setelah bersafari, akhirnya akan menyusuri pantai
James Bond dan beberapa pantai disekitarnya.  Kita juga bercanoeing di di laut.  Seru! Sumpe, seru banget bercanoening di laut! Sambil makan kelapa muda!
Dapat makan siang di Payee Island, yang konon penduduk ini menurut tour leader kami berasal dari Jawa.  Dan hampir semua penduduk di daerah Payee Island beragama Islam.  Bayangkan makan siang ditengah-tengah laut, dengan makanan yang eunaknya minta ampun!
Donn't missed yach!

-
Raya Island + Coral Island
Harganya 950 bath per orang
Tour ini seyogyanya kami akan berangkat dan sudah beli tiket untuk tanggal 2 July 2010, tetapi karena cuaca buruk dan hujan terus akhirnya, kami batalkan perjalanan.  Karena sesuai pengalaman waktu kami pergi ke James Bond Island tour 2 hari sebelumnya, pas hujan, wah agakagak terganggu apalagi pas sedang bercanoing di laut.  Pas sedang seru-serunya, huja, deras lagi.  Saat James Bond tour itu juga, karena cuaca buruk dan hujan deras, akhirnya batal untuk berenang.  Tetapi impianku selanjutnya kalau ke Phuket mau pergi ke Raya Island & Coral Island.  Aduh, jadi nga sabar nih, pengen liburan tahun depan.  Tapi yang pasti harus nabung dulu.  Doain yach teman-teman!

Oh, ya untuk mengikuti tour tentunya harus beli tiket dong, ada banyak berbagai travel tour menjula tiket-tiket tour tetapi aku mendatkan satu travel agent yang memberikan harga murah, dan dekat dengan tempat kami menginap. Saya sudah cek beberapa agen tour, tempat penjualan tiket ini memberikan harga tiket yang cukup masuk akal alias murah.

Nampueng Travel Phuket
61, 63 Sainamyen Rd
T.Patong, A Kathu
Phuket, 83150
Da: 080 229596
Ph:+66 76 366175
Mobile:+ 66 8 9971 5856\
089 288389
Fax;:+66 076 366 175
Website:
http://www.phuket-nampuengtravel.com/
http://www.nampuengtravel.com/
Emai:
phuket-nampuengtravel@hotmail.com

Pink Angel Travel
Mr. Mohammed
0824 146066 / 086 4763585




Beberapa tour yang bisa dikunjungi!

Mudah-mudahan bermanfaat!

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived