Custom Search

My Slide



Rabu, Juni 09, 2010

Agen Perjalanan Tour Selama Berada di Phuket

Saat berlibur di Phuket, jangan pernah untuk tidak mengikuti tour, yaitu seperti Tour Phi Phi Island harganya 1000 Bath/orang. Didalam brosur mereka menuliskan 2500-3000 bath, tetapi bisa kita tawar, apalagi kalau kita berangkat rombongan. Kami bertujuh hanya membayar 6500 baht, karena anak saya yang bungsu bayar setengah harga dewasa. Tour Phi Phi dengan Speed Boat lho, bukan dengan kapal besar. Karena ada juga Tour Phi Phi Island dengan menggunakan kapal besar jauh lebih murah, tetapi tidak seru, karena tidak berhenti dan berenang-berenang seperti apabila anda memilih tour Phi Phi Island dengan spead boat.

Tour Phi Phi Island dengan menggunakan Spead Boat, lebih seru karena kita akan berenang di Khai Nai Island, kemudian snorkling di Kha Nui Island, kemudian berenang kembali di Monkey Beach. Pada saat kami mengikuti tour ini dan berada di Monkey beach kami kurang beruntung, karena monyet-monyetnya semua bersembunyi, tidak ada yang keluar. Namanya doang Monkey Beach, tetapi sang monyet hanya akan keluar pada saat-saat tertentu. Berenang di Monkey beach sangat indah sekali, kita bisa sambil menyaksikan koral-koral dan beberapa tumbuhan laut saat berenang.

Setelah beberapa saat berada di Monkey beach kemudian melanjutkan perjalanan menuju makan siang yang enak sekali.
Untuk urusan makan siang, saat memesan tiket jangan lupa untuk memberitahukan bahwa anda vegetarian atau tidak makan makanan haram dan hal lain yang mungkin berkaitan dengan diet anda. Bagi yang tidak makan makanan haram, mereka akan kelompokkan kita ke dalam kelompok orang-orang dari Timur Tengah, atau negara Asia seperti Malaysia atau Indonesia. Mengenai makanannya, aduh eunak banget deh....! Puas deh pokoknya.
Setelah makan siang kembali kita menaiki speadboat menuju Maya Bay, untuk berenang bagi mereka yang suka berenang atau hanya duduk-duduk memandang-mandang pantai indah dan bersih.

Setelah kenyang makan kembali meneruskan perjalanan menuju Loh Samah Bay, disini indah sekali untuk snorkling, melihat ikan-ikan berwarna-warni di dasar laut, rasanya ingin sekali menangkapnya.
Kemudian meneruskan kembali perjalanan menuju Viking Cave, disana kita bisa memberi makan ikan-ikan. Jangan lupa bawa roti banyak-banyak untuk ikan-ikan yang kalau diberi makanan akan berebutan datang.
Terakhir berenang di Pi Leh Bay, karena sudah cape berenang dan snorkling, enaknya liat-liat aja. Tetapi anak-anakku benar-benar sangat excited sekali lanagsung cemplung ke laut.
Rasanya seharian tidak terasa, kita di jemput ke hotel jam 7.30 dan tepat jam 5 sore sudah sampai kembali ke dermaga, dan bersiap-siap kembali ke hotel. Jangan lupa, nomer mobil yang menjemput anda dari hotel, karena mobil yang sama akan mengantar anda kembali ke hotel.
Rasa-rasanya puas deh, seharian mengikuti tour!

Saran saya, sesampai disana, ada baiknya mengunjungi loket-loket penjualan tiket tour yang tersebar banyak di sepanjang pertokoan di Patong Beach. Atau kalau mau menggunakan agent tour yang kita pakai kemarin, namanya Phuket M&M Travel. Rencananya kami akan kembali membeli tiket tour James Bond Island, akhir bulan Juni ini. Bagi aku sih ok, dan baguslah agen tour ini, karena dia memberikan harga termurah dari beberapa tempat penjualan tiket tour yang telah kami survey. Biasalah, selalu mau yang murah dan enak haaaaa.
 

Alamat Phuket M &M Travel:
64 Thaweewong Rd
Patong Beach
Kathu, Phuket 83150
Tel & Fax: 66 76 294230
HP:081-5939577

Atau bisa juga mencek atau membandingkan dengan agen perjalanan tour di bawah ini yang mana, sekaligus agen perjalanan yang kami gunakan untuk mengantar dan menjemput kami dari Airport ke Patong, atau dari Patong ke Airport, namanya Chong Ko Travel. Pernah sih nanya harga tour yang sama, disini harganya lebih mahal 50 Bath, lumayan khan...! Bayangin aja kalau kami berlima kali 50 Bath, apa ngak jadi 250 Bath tuh, lumayan khan untuk beli oleh-oleh atau beli makanan.
Alamat Chong Ko Travel:
60/9 Rat-U-Thit Song Roy Pee rd, Pathong Beach, Phuket 83150
Ph: 66-0-76-345225, 345433, 340339, 341033, 341034
Fax:66-0-76-345225
Email:ChongKoTravel@hotmail.com
Website:http://www.chongkotravel.com

Aku mau memberikan satu travel tour yang lumayan bagus, namanya Nice Tour, tempatnya tidak begitu jauh dari jalan utama di Patong, Phuket.

Nice Tour
72 Thaweewong Rd
Patong Beach, Kathu, Phuket 83150
Ph:66-0-76-292923
HP:086-4704650/ 081-8938519
Fax:076-341360
Email: nicetour1990@yahoo.com

Semoga bermanfaat yach!

BACA ARTIKEL LAINNYA: 

Tidak ada komentar: