Custom Search

My Slide



Senin, Mei 17, 2010

Tranportasi Dari Airport Phuket ke Pathong Beach

Setelah adanya penerbangan langsung dari Jakarta-Phuket dibuka oleh penerbangan kesukaan saya airasia, banyak orang menghabiskan waktu berliburnya di negeri Gajah Putih menikmati suasana yang indah lain dari kesibukan sehari-hari.

Sewaktu pertama kali pada tahun 2006 kami berlibur, tidak satupun orang Indonesia kami jumpai, tetapi pada kunjungan kami yang ke dua, tepatnya akhir Juni 2009, kami banyak bertemu dengan anak-anak muda orang Indonesia. Apalagi sewaktu kami mengikuti tour. Kami berada di satu kapal cepat dengan 6 orang anak-anak muda dari Jakarta, Indonesia. 
Oleh sebab itu banyak sekali orang Indonesia menghabiskan liburannya datang ke Phuket.

Pertanyaan mengapa kami menyukai pulau Phuket. Secara jujur bagi saya Bali dan Phuket sama indahnya. Kami sendiri sudah 2 kali menghabiskan liburan kami di Phuket, dan segera akan menyusul akhir bulan ini. Kenapa? Selain murah, yach suasana baru.

Dari Aiport ke Pathong Beach naik apa yach?

Rombongan
Kami sih memilih minta dijemput saja, dan diantar ke hotel tujuan
Travel yang kami pakai ini sangat bagus, selain mereka menyediakan jasa transportasi dari dan ke airport, juga menyediakan jasa penginapan dan tour, juga jasa rental motor dan mobil. Tidak heran, mereka sangat sibuk, tetapi cukup profesional, namanya Chong Ko Travel, posisinya percis di depan Andaman Beach Hotel.

Alamatnya:
60/9 Rat-U-Thit Song Roy Pee rd, Pathong Beach, Phuket 83150
Ph: 66-0-76-345225, 345433, 340339, 341033, 341034
Fax:66-0-76-345225
Harga
Naik mobil charteran bisa untuk 7-8 orang, dengan mobil small mini bus, lengkap dengan AC dan bersih Dari Phatong ke Phuket airport seharga 700 Bath atau kurang lebih Rp.210.000-, dengan kurs 1 Bath=Rp.300-,, tetapi kalau dari airport ke Patong, Phuket 800 bath per mobil atau 150 Bath per-orang.  Lebih mahal 100 Bath dari Airport menuju Pathong daripada dari Patong menuju Airport, alasan mereka adalah mobil yang menuju ke aiport dari Patong kadang-kadang kosong.  Haaa.....masuk akallah...!

Perseorangan/Rombongan Kecil
Alternatif kedua bagi yang pergi hanya dalam rombongan kecil alias berdua.
Setelah keluar dari Phuket Airport, keluar kemudian di sebelah  kanan banyak agen yang menjual tiket ke Pathong Beach.  Harga tiket satu orang Bath 150, atau kurang lebih Rp.45.000-, sampai di Pathong. Biasanya mereka akan kumpulkan sampai 6-8 orang baru Van-nya berangkat.
Orang-orangnya baik dan helpful koq.

Naik Bis Dari Bangkok, Krabi, Hat Yai Menuju Phuket (Pathong Beach)
Kalau naik bis, dari Bangkok, Krabi, Hat Yai atau tempat-tempat lain di Thailand, maka akan berhenti di Terminal Bus Phuket. Dari terminal bis Phuket bisa naik taxi atau tuk-tuk. Untuk merasakan suasana baru mendingan naik tuk tuk, kendaraan khas Thailand, seperti kita di Jakarta bajay. Nah, mereka disana terkenal dengan tuk tuk. Agar merasakan suasana berbeda saya sarankan naik tuk tuk!
Naik bis, dari Terminal Bus Phuket ke Phatong Beach naik tuk tuk 400 Bath atau kurang lebih Rp.120.000- dengan nilai kurs 1 Bath=rp.300-,

1 komentar:

Juli Stephani mengatakan...

Hi.. mbak Erna

Saya mau nanya2 dong, kalau dari phuket ke krabi dan krabi penang, bisa tahu jadwal2 nya gak, soalnya kita ada renca mau kesana.

Thank you.
Juli

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived