Custom Search

My Slide



Kamis, Oktober 29, 2009

Perjalanan Dari Penang Ke Hat Yai

Dari Penang bisa jalan-jalan ke Hat Yai, Thailand. Hat Yai, berada di perbatasan atau paling ujung selatan antara Malaysia dan Thailand. Jalan-jalan ke Hat Yai, Thailand akan mengingatkan kita pada kota tua. Kota tua tapi bersih.

Kalau punya rencana jalan-jalan ke sekitar Thailand, setelah berada di Penang, Malaysia, mendingan nyebrang dulu ke Hat Yai, baru memulai petualangan baru ke sekitar Thailand. Pasti nanya kenapa?

Beli Tiket Lebih Murah di Hat Yai
Apabila memiliki rencana mengadakan bertualang ke daerah sekitar Thailand, lebih baik menyeberang dahulu ke Hat Yai, lalu di Hat Yai-lah membeli tiket,karena harganya jauh lebih murah. Kalau beli tiket di Malaysia, kita bayar pake rinngit kalau beli tiket di Thailang bayar pake Bath. Ngak percaya? Coba deh!

Transportasi Menuju Hat Yai< Thailand dari Penang, Malaysia

1.Bis
Lama perjalanan dari Penang ke Hat Yai kurang lebih 3,5 jam perjalanan dengan bis. Bis berangkat dari Terminal B1 di Sungai Nibong dekat terminal Bis Paling besar di Penang, dekat jembatan Penang.

Jam keberangkatan 8.30, 12.30 dan 15.30.
Tiket bisa di beli di sekitar Prangin Mall di daerah Komtar dengar harga RM25, akan dikenakan charge tambahan RM2, kalau minta dijemput.

2. Kereta Api
Naik kereta api ke Hat Yai, dari stasiun kereta api di Butterwoth. Dari Penang ke Butterworth harus menyebrang dahulu naik kapal atau bisa juga naik taxi.

Naik kereta api dari Penang ke Hat Yai kurang lebih 3-4 jam perjalanan dengan harga tiket RM28-30.
Setiap harinya ada dua kali keberangkatan dari stasiun kereta api Butterworth ke Hat Yai, yaitu jam 8.45 pagi dan jam 2 siang

3. Mini Bus
Harga tiket agak mahal sedikit karena kita dijemput dari hotel dan diantar ke tempat tujuan. Harga tiket agak lebih mahal sediki yaitu RM 30, lama perjalanan kurang lebih 3.5 jam perjalanan. Jam keberangkatan setiap hari 5:00, 8:30 dan 12:00.

Kami memilih alternatif ketiga, karena kami berangkat bersama anak-anak. Lebih nyaman lho..!

3 komentar:

Suntea Edogawa mengatakan...

hai...
thanks banget ya infonya...
kalo boleh tahu ferry yang mengantarkan kita dari Penang ke Butterworth lokasi tepatnya ada dimana ya? costnya berapa? lagi pengin nyeberang juga ney...
planningnya awal tahun depan mo overland dari KL - Penang - Hatyai - Phuket - Jakarta

Mathias Hariyadi RYI mengatakan...

Mohon info via bagaimana caranya termurah dari KL-Penang-Phuket.
terima kasih.

mhariyadi@yahoo.com

Erna Yulia Tambunan mengatakan...

Bis-bis banyak yang lewat ke daerah sana. Murah lagi naik bis. Sekali nyebrang murah banget. Kalau dari Penang ke Butterworth itu gratis, dari Butterworth ke Penang yang bayar. Baca http://ernatambunan.blogspot.com/2009/05/kereta-api-malam-kuala-lumpur.html

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived