Custom Search

My Slide



Rabu, Agustus 26, 2009

Penginapan Murah Di Penang

Sepulang berlibur, teman-teman mulai bertanya berapa puluh juta yang kamu habiskan dalam liburanmu? Kemudian dia melanjutkan pasti habis banyak yach. Pasti semua tabungan kamu terkuras ludes yang lain menimpali.
Dalam hati aku tertawa, dan aku bilang sama mereka "emangnya gue orang kaya! Gue pergi berlibur atau jalan-jalan untuk refreshing sekalian ngecharge baterai atau ibaratnya kendaraan di tune up. Bagi gue ngak penting mahal-mahal, yang penting "away" dari rutinitas sehari-hari". Kemudian aku mealnjutkan kami berlibur dengan paket yang murah meriah. Penginapan dimana akan akmi tinggali, yang penting ada AC, pendingin, karena itu sangat penting itu saja. Televisi? Tidak. Karena dengan berlibur, seharian cape berjalan-jalan ke luar rumah, sore atau malam hari kembali ke kamar, mandi, ngobrol-ngobrol lalu tidur. Siap-siap tenaga untuk perjalanan esok hari.Kemudian saya lanjutkan kami menginap di Penang dengan kamar seharga 120 ribu sampai 200 ribu saja.

Mendengar itu kemudian teman saya yang mau bepergian ke Penang, Malaysia, menanyakan "tau ngak penginapan murah di Penang?" Secepat kilat saya jawab. Ya, sangat tau sekali. Karena kami sudah tiga kali melewatkan liburan ke tempat ini. Apa ngak bosen, teman saya bertanya. Dengan tersenyum aku menjawab, waktu searching di internet tiket ke Penang sangat murah dan dapat harga promo, dan alasan lain, sambil berlibur bisa general check up atau periksa kesehatan di Penang.

Berlibur Sambil Medical Check Up
Pulau Penang, tempat yang sangat banyak di kunjungi oleh orang-orang Indonesia, terutama para penduduk sekitar Sumatra. Mereka memilih berobat ke Penang daripada ke Jakarta. Saya pernah bertanya kepada seorang opung-opung dia katakan "lebih murah". Berdasarkan pengalaman dari teman ke teman, maka kami memilih berlibur sambil memeriksakan kesehatan. Wah, ternyata jauh lebih murah dengan harga di Jakarta. Tidaj heran, banyak sekali orang-orang Indonesia berobat ke Penang, terutama ke rumah sakit Advent Penang. Selain harga lebih murah mereka sangat care dan very helpfull.

Penginapan sangat banyak di sekitar rumah sakit. Tetapi saya lebih merekomendasikan Mr.Ali. Dia seorang warga keturunan China yang sudah beberapa generasi berada di Penang. Dia sangat baik dan kamar yang dia sewakan bersih, dan harga sangat terjangkau. Setiap hari seorang penolong orang Indonesia akan datang untuk memebrsihkan kamar. Kalau mau irit, kita bisa memasak sendiri. Karena apartemen ayng Mr.Ali sewakan dilengkapi dengan mesin cuci dan alat memasak dan berada dekat bersebelahan dengan Guerney Mall. Guerney Mall, cukup terkenal di Penang.
Selain memilih berada di Apartement yang disewakan Mr.Ali, karena dekat dengan Mall dan Rumah Sakit Advent, juga kalau malam hari mau hunting makanan di Gurney Beach dekat. Di sekitar Gurney Beach, mulai sore sampai tengah maalm akan berjajar makanan dengan berbagai macam hidangan.

Sangat dianjurkan menghubungi Mr & Mrs Ali untuk pesan kamar, karena kalau high season, biasanya full. Karena harganya murah jadi kamar-kamar selalu full. Kalau mau dia datang menjemput ke airport juga bisa, biasanya kita akan di charge RM 30, persatu mobil kijang. Kalau rombongan mendingan minta di jemput.
Mr.Ali : 001 164 920 666 / 001 6012 552 6333
Mrs Tang Lee Ping: 001 165 636 793

Harga Kamar:
Untuk Harga kamar yang kecil RM 40 kamar mandi di luar.
Yang agak besar RM 50 kamar mandi di luar.
Kamar mandi di dalam dengan ruangan cukup besar seharga RM 60.
Semua kamar-kamar ini berada dalam satu apartemen. Apartemen dengan 3 kamar. Lengkap dengan peralatan memasak dan ruang nonton TV lumayan besar.

Makanya kalau ada yang bilang jalan-jalan dengan harga mahal-mahal dan pengeluaran besar. Bagi kami "No way". Yang penting kami bisa menikmati jauh dari rutinitas, dan murah meriah tentunya. Liburan murah yuk...... Nantikan di tulisan berikutnya, perjalanan ke Hat Yai. Happy Holiday

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived