Custom Search

My Slide



Kamis, Mei 07, 2009

Transportasi Dari Kuala Lumpur Ke Singapore

Setelah berjalan-jalan di Kuala Lumpur tidak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain seperti Singapura atau Thailand. Perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Singapore dapat ditempuh hanya dengan 4-5 jam perjalanan, bisa di tempuh dengan bis atau kereta api. Menggunakan kereta api agak lebih lama sedikit dibandingkan apabila menggunakan bis.

Perjalanan Kuala Lumpur menuju Singapore sangat menyenangkan, karena sepanjang perjalanan dengan bis atau kereta api sangat menakjubkan melihat jalan-jalan dan kota-kota yang dilewati.
Selain jalan-jalan yang aduhai bagus dan mulusnya, adalah keteraturan para pengendara roda dua. Semua para pengendara roda dua berjalan secara tertib di jalur yang sudah disediakan dan tidak ugal-ugalan seperti di Jakarta, dimana kadang-kadang pengendara mobil yang memilih lebih mengalah terhadap para pengendara roda dua.

Apabila anda ingin melanjutkan perjalanan ke Singapore dari Kuala Lumpur dan rencananya akan kembali ke Kuala Lumpur, jangan lupa untuk membeli tiket di Malaysia. Semisal tiket kereta api baiknya beli aja return, tiket pulang pergi. Karena apabila anda membeli tiket kembali dari Singapore ke Kuala Lumpur di Singapore, maka akan membeli dengan mata uang Singapore Dolar, kalau beli tiket di Malaysia, Kuala Lumpur akan menggunakan mata uang Ringgit. Jauh lebih murah deh!

Membeli tiket di Kuala Lumpur jauh berbeda harga dengan membeli tiket di Singapore. Pastikan membeli tiket pulang dari Singapore jangan si Singapore, biar bisa ngirit.
Mengapa? Kalau membeli tiket kereta api untuk kembali dari Singapore ke Kuala Lumpur di Singapore, maka tiket yang kita beli dengan harga mata uang Singapore, dimana akan lebih tinggi atau mahal. Apabila mau kembali ke Kuala Lumpur dari Singapore pastikan membeli tiket di Kuala Lumpur atau di daerah Malaysia.

1. Naik Kereta Api Kula Lumpur -Singapore
Beli tiket di KL Sentral dan berangkat dari KL Sentral. Tempat penjualan tiket berada di lantai 2. Ada dua kali keberangkatan dari KL.Sentral pagi jam 8.30 pagi dan jam 21.20 malam dengan Kereta Api Express Sinaran Pagir 5 dan 6. Naik kereta api agak lebih lama, dibandingkan kalau naik bis.

2. Naik Bus Kuala Lumpur-Singapore
Terminal Stasion Bus Puduraya menjadi titik sentral bus-bus antar kota di Malaysia atau bahkan antar negara seperti antara Malaysia-Singapore atau antara Malaysia-Thailand, beberapa kota di Thailand.
Stasion Bis Puduraya berada di lokasi yang tidak jauh dari daerah pecinan di Petaling street, kurang lebih hanya sekitar 5 menit dengan berjalan kaki.

Stasiun Bis Puduraya juga tidak jauh dari China Town, tempat berbelanja ala "malioboro" di Jokyakarta. Jangan pernah lewatkan untuk berkunjung atau sekedar jalan-jalan terutama di malam hari ke daerah China Town.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived