Custom Search

My Slide



Kamis, Mei 07, 2009

Harga Tiket Kereta Api Kuala Lumpur-Butterworth

Dari KL Sentral ke Penang, naik Bis 7-8 jam lamanya. Kali ini kami memilih naik kereta api malam, namanya, Ekspress Langkawi Superior Night Class. Berangkat dari KL Sentral jam 8.45 malam dan akan sampai besok pagi di Butterworth, pagi hari jam 5.30. Schedule perjalanan dapat di akses di website KTM Train Timetable dan harganya bisa didapatkan juga disana. Oh, yach kita bisa booking by email lho.


Perjalanan menggunakan malam menggunakan kereta api malam, cukup nyaman. Kita dapat tidur seperti di rumah kita sendiri. Sengaja kali kami pilih kereta malam, untuk sekedar pengalaman. Liburan kami tahun pada 2006, bis merupakan pilihan utama. Naik bis dari Kuala Lumpur menuju Penang memakan waktu perjalanan kurang lebih 7-8 jam. Naik kereta api malam, memang lebih lama tapi asyik juga, bisa ngirit hotel satu malam, haaaaaaaa

Harga tiket untuk orang dewasa RM.43, Anak-anak RM.38 dan manula, diatas 60 tahun sama dengan anak-anak, yaitu RM.38.
Pembelian tiket bisa dipesan lewat internet. Websitenya: http://www.ktmb.com.my atau kalau mau menelepon: Ph: 03-2267 1200, atau juga dapat langsung antri di counter, setelah sampai di Kuala Lumpur. Untuk memesan dan membeli tiket, untuk kereta api adanya di Lantai 2, KL Sentral, untuk berbagai tujuan di sekitar Malaysia, dan tujuan-tujuann lain seperti Singapore, Bangkok. Apabila kita memiliki rencana bepergian dengan menggunakan kereta api ke Singapore atau Bangkok tinggal pesan saja di conter ini.

Jangan lupa antri yach. Karena budaya di Malaysia sangat taat pada antri. Kalau pas sedang musim liburan atau high season , seperti Christmas, Tahun Baru dan School Holiday , biasanya penuh sekali. Kami tidak mempunyai masalah mengenai pemesanan tiket karena untung kami sudah booking lewat internet jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jadi pas waktu ke counter hanya membawa print-an booking dari internet. Jadi ngak pake lama deh ngantrinya. Penting lho. Aplagi kalau pas "high season". Ngantrinya panjang banget!

Pagi hari sampai di Butterworh, dengan tubuh segar, setelah sepanjang malam tidur nyenyak. Dari Butterworth kita akan terus melanjutkan perjalanan menuju Penang, karena tujuan kami selanjutnya adalah Penang. Berlibur, sekalian membawa mertua general check up. Banyak sekali rumah sakit yang bagus di Penang. Akan saya ceritakan selanjutnya.

Dari Butterworth menuju Penang ada alternatif. Alternatif yang pertama adalah naik taxi. Tapi harganya mahal. Mahal sekali. Alternatif kedua menggunakan fery. kami menggunakan alternatif kedua karena jauh lebih murah.
Dari Butterworth ke Penang menggunakan fery kurang lebih 15 menit untuk sampai ke seberang, ke Penang. Hanya dengan membayar RM.1.70 per-orang. Tetapi kalau dari Penang menuju Butterworth gratis alias tidak bayar. Kenapa yach. Saya juga bertanya-tanya kenapa begitu. Masuk bayar, keluar gratis.
Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived