Custom Search

My Slide



Rabu, Agustus 06, 2008

Bobae Market Shopping DiKala Fajar Masih Terlelap


Percaya ngak, pasar yang buka dini hari sampai pagi di Bangkok, start jam 01.00 sampai 07.00, nama pasarnya Bo Bae Market. Makanya ada orang mengatakan bahwa Bangkok tetap hidup dimalam hari. Memang benar sih. Pas malam hari banyak sekali tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi. Setelah seharian mengunjungi tempat-tempat belanja, ada satu tempat tempat yang ngak ada salahnya dikunjungi atau wajib dikunjungi.

Bo Bae Market, terletak di daerah Soi Arporn Bobae 2. Setelah fajar menyingsing, di atas jam 07.00 pagi biasanya mereka akan pindah ke seberang jalan dimana ada tempat khusus, namanya Bo Bae Tower 1 & 2. Penjual di Bo Bae Tower 1 & 2 mulai buka jam 09.00 - 16.00.

Bo Bae Market menjual pakaian-pakaian yang lumayan berkualitas, tetapi harus membeli 3 paling sedikit biar harganya lebih murah. Dan ada beberapa penjual, yang menjualnya di Pratunam Market, tentunya dengan harga yang sudah lebih mahal daripada di Bo Bae Market.

Mengunjungi dan berbelanja ke Bo Bae Market, saat orang-orang masih pulas tertidur pulas, jadi bisa cuek deh. Karena gelap. Ngak perlu pake wangi-wangian, bedak atau lipstik, dengan kata lain bolehlah bau jigong sedikit (tentu aja orang waktunya tidur koq). Khan datang berbelanja di subuh sampe pagi hari, bisa dibilang masih malam hari.

Disepanjang jalan penuh dengan para penjual pakaian mulai dari T-shirt, celana jeans, celana dalam dan sekutunya, pokoknya pakaian sehari-hari. Banyak orang mengatakan bahwa Bobae Market adalah Pusat Garmen. Kami dapati ada beberapa pakaian yang sempat kami beli di Pratunam percis warna, corak dan bahannya sama harga jauh lebih murah di tempat di Bo Bae Market subuh hari.

Menurut aku Bo Bae Market "betis" beda tipis dengan Pasar Tanah Abang. Soalnya aku pernah nonton di TV Pasar Tanah Abang juga ada yang buka di malam hari.


Kalau berkesempatan ke Bangkok jangan lupa mampir berbelanja di Bo Bae Market baik itu yang malam hingga subuh atau siang harinya. Kalau siang hari para penjual akan pindah ke di Bobae Tower 1 & 2, tapi harganya lebih mahal, dibanding yang dijual pas subuh-subuh, dengan kwalitas yang sama.

Berbelanja ke Bo Bae Market, aduh mana tahan rasa-rasanya kurang gede deh tas pulang and kalau bisa ngak ada batasan untuk bagasi. Biar ngak usah bayar extra bagasi. Ini perlu diusulkan sama Airasia, agar bagasi dari Bangkok itu unlimited. (haaaaaaaa)
Kalau mau makan, tersedia juga lho di lantai V Bo Bae Tower 2. Disana tersedia macam-macam makanan Thailand. Wah eunak tennnnannnnnnn.

Transportasi ke Bo Bae Market, sangat gampang, naik tuk tuk atau taxi dari BTS National Stadium, sebut saja tujuannya pasti deh diantar ke tempat tujuan. Tapi jangan lupa tawar dulu sebelum naik, biar ngak ada persoalan setelah sampai di tujuan.
Have fun! Selamat Berbelanja!

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

eBible Search

Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived