Custom Search

My Slide



Jumat, Agustus 08, 2008

Belanja Sambil Cuci Mata Di Patpong Night Market, Bangkok

Pat Pong, satu tempat yang banyak dikunjungi dan konon sangat terkenal
adalah Patpong Night Market ada orang bilang kalau orang bilang berkunjung
ke Bangkok "is a must" datang ke Patpong, baik itu hanya untuk
jalan-jalan-jalan atau belanja. Patpong mulai buka dari jam 7.00 malam sampai pukul 1.00 dini hari, hati-hati dengan copet, soalnya banyak orang dan pada sekali pengunjung, selain musik yang berdentum-dentum dari setiap Go Go Show di kiri atau kanan area pertokoan atau tempat pertunjukan di arena belanja.

Patpong Night Market, banyak menjual bermacam-macam jam tangan mirip sekali seperti aslinya tetapi palsu alias aspal,juga banyak menjual tas-tas kulit yang lumayan berkualitas bagus, tapi harus pintar-pintar menawar lho. Pasar atau penjual or kios-kiosnya berada ditengah-tengah kiri dan kanan ada jalan, tetapi disamping kiri dan kanan tempat-tempat pertunjukan penari telanjang. Biasanya mereka tau sekali pendatang, mereka akan datang dan menawarkan "show-show" atau daftar pertunjukan yang yang sedang ada.

Patpong Night Market, berada di dua jalan kecil Patpong 1 and Patpong 2, lokasinya di
antara Silom Road dan Surawonge Road. Di sepanjang jalan ada Go Go Bar, yang menampilkan wanita-wanita menari dengan
busana ayng sangat minim. Kasian deh. Apa ngak masuk angin malam yach. Kita aja pake baju kedinginan takut amasuk angin. Kita bisa lihat dari luar, karena pintu dan hordenya agak-agak tersingkap dan terbuka dikit. Temen gue bilang "ajubileh" apa-apain ini. Gue bilang sekedar atau aja tempat ini. Jadi nga penasaran khan.
Mereka juga tidak segan-segan menarik bahkan setengah memaksa dengan dalih "lihat dulu, kalau ngak suka bisa keluar" atau menawarkan tiket masuk sekali pertunjukan dengan harga murah hanya 100 Baht atau Rp.30.000-, eh tenyata begitu masuk didalam kita harus atau setengah dipaksa beli minuman, jadi total-total 400 Baht atau Rp.120.000-,. Itu aja sih. Tapi kalau mau dipikir-pikir dengan pertunjukan yang ngak pernah kita lihat dan kasian juga itu pembawa pertunjukan, masuk akal jugalah dengan harga segitu.

Belanja dan jalan-jalan di daerah ini, kalau bawa "ABG" anak baru gede jangan deh jadi bikin dia horni nanti. Pengalaman Desember 2007 lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke tempat ini, dengan maksud mau nyari jam dan tas dengan harga murah dan bagus, eh mata anak-anak gue. Gue lirik, bahaya nih. Karena belum tau kayak apa sebetulnya Patpong, ngak nyagka kaya begini.

Pengalaman pertama ke Patpong, jadi gue ngak nyangka kayak gitu. Buru-buru deh gue dan suami serta anak-anak pindah "JJM" jalan-jalan malamnya ke Swanlum Night Bazaar, baru lega deh hati ini, ngak usah ngawas-ngawasin anak-anak.
Jadi kalau bawa anak-anak jangan deh datang ke Patpong Night Bazaar.
Tempat ini kayaknya memang di desain khusus untuk salah satu tujuan wisata di Bangkok, Thailand. Mau coba? Aduh................................! Tergantung kali!
Jadi benar-benar dunia ini aneh tapi nyata yach!!! Lucunya lagi, ngak jauh dari tempat ini ada Bangkok Christian Hospital, dengan becanda kami katakan mungkin rumah sakit ini didisain dekatdekat tempat ini untuk pengobatan atau rehabilitasi. Haaaaaaa .........

Bagaimana menuju tempat ini?
Patpong Night Market dekat dengan Stasion BTS Station Saladaeng atau Stasion MRT Silom, dari kedua stasion cari jalan Silom Road agak jauh dari Lumini Park. Begitu ketemu McDonald’s restauranon disebelah kiri, Patpong percis berada disebelah kanan.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived