Custom Search

My Slide



Jumat, April 11, 2008

Dari Penang Ke Bangkok, Lebih Murah Naik Bis Daripada Kerata Api

Pagi hari sampai di Hualampong Train Station, Bangkok, setelah menikmati perjalanan naik kereta api malam dari Butterworth selama kurang lebih 18 jam dengan kereta api yang sangat melelahkan plus menyenangkan juga lho.
Membosankan karena kelamaan. Tapi bagi orang-orang tua, perjalanan overnight train sangat mengasyikkan karena sepanjang malam, bisa tidur seperti di tempat tidur sendiri atau di rumah.

Keretanya bersih. Sepreinya juga bersih. Para petugas akan bergegas membereskan tempat tidur jam 8-an, untuk kita siap-siap berbaring sepanjang malam. Wah, kalau mengenai santai dan rileksnya sih ngak ada yang ngalahin.

Oh, ya tiket kereta api bisa dipesan lewat internet lho. Jadi kita bisa siap-siapin dana lama sebelum berangkat, kita juga bisa kunjungi websitenya. Statiun kereta api Hualampong, beda-beda tipislah dengan stasion kereta api gambir. Banyak orang-orang berjualan disana sini. Dan juga padat, dan rada macet.

Menurutku sih mendingan naik bis deh. Memang sih enggak langsung. Kita bisa start dari Penang, Malaysia, naik Van yang armadanya bersih dan tenang, cuma RM 25 atau dirupiahkan kurang lebih Rp.75.000-, dan hanya 3-4 jam sampai di Hat Yai, Thailand.

Dari Hat Yai, deh baru naik bis malam ke Bangkok. Dari Hat Yai - Bangkok naik bis malam yang lumayan menyenangkan cuma Bath 310 atau kalau dirupiahkan kurang lebih Rp.100 ribuan.

Dan cuma 8-9 jam perjalanan. Apalagi kalau naik bis malam ngak kerasa, karena armadanya bagus, oh dapat snack dan makan tengah malam lagi, kalau naik bis.

Padahal kalau naik kereta api malam dari Butterworth ke Bangkok, harga tiketnya RM 105 per orang atau kurang lebih Rp.320.000-,. Jadi hampir double price.
Kita pilih naik Kereta api karena bawa orang tua alias mertua, dan juga pengalaman baru bagi anak-anak dan kami semua. Karena di kereta api kita bisa selonjoran alias tidur dan lebih santai. Tapi lamanya, bo!

Bagi yang muda-muda kayak gue (heeee....!)mungkin rada bete kali yach.

Alternatif lain ke Bangkok dari Malaysia selain naik kereta api, mendingan naik bis. Lebih murah bo!

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived