Custom Search

My Slide



Selasa, September 29, 2015

Jalan-Jalan Murah Ke Tuk-Tuk, Pulau Samosir

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana caranya untuk mencapai Tuk Tuk, di Palau Samosir.  Walau indah kalau tidak menyenangkan malas rasanya mau berlibur.  Sayapun sudah malas duluan malas berlibur kalau tidak menyenangkan mencapai tujuan.  Setelah bertanya sini sana akhirnya kami mendapatkan kemudahan mencapai Tuk Tuk maka saya ingin share di blog ini, perjalanan murah meriah menuju liburan yang menyenangkan.

Dari Pematang Siantar tinggal telepon Parapat Taxi Ph:0812 6487 733 / 0821 6486 4884 atau Pak Sihombing 0813 7084 1873, begitu di telepon maka kita akan segera dijemput di tempat dan diantar ke tempat tujuan.  Karena tujuan kita adalah mau ke Tuk Tuk, Pulau Samosir, maka Travel akan mengantar sampai di Parapat ke pelabuhan Tiga Raja tempat kapal yang akan mengantar menuju penginapan di Tuk Tuk.

Naik Kapal Dari Tiga Raja Menuju Tuk Tuk
Di pelabuhan Tiga Raja ada dua kapal yang mangkal dan siap mengantar ke Tomok dan Tuk Tuk.  Kapal akan berangkat setiap jam.  Naik kapal dari Tiga Raja menuju Tuk Tuk hanya membayar Rp.15.000-, sekali perjalanan untuk turis dan penduduk setempat mereka membayar Rp.10.000-, sekali perjalanan.  Lama perjalanan dari Parapat, Tiga Raja menuju Tuk Tuk, Pulau Samosir hanya 30 menit perjalanan.
Perjalanan di atas kapal melewati Danau Toba terasa sangat indah dan menyenagkan ditambah dengan angin kencang yang membuat jantung berdegup kencang mengangumi betapa indahnya Danau Toba di Paulau Samosir.
Kapal siap mengantar ke arah tujuan untuk menginap.  Sepanjang pinggir Danau Toba di Tuk Tuk berjejer hotel, resort dan penginapan -penginapan dari harga termahal sampai harga termurah.  Kita bisa tinggal pilih mau menginap dimana sesuai dengan isi dompet.
Saya dan suami memilih menginap di Samosir Villas Resort..  Kami memilih menginap disini bukan karena kami banyak uang, tetapi karena kami belum ada pengalaman.  Waktu tanya-tanya di atas kapal ada yang merekomendasikan tempat ini, ya sudahlah kami menginap di tempat ini.

Ternyata pilihan kami tidak salah.  Menginap di Samosir Villas Resort, sangat menyenangkan.  Kamar hotel yang bersih dan ber AC dan makan pagi yang enak.  Makanan-makanan di restoran untuk makan malam juga sangat enak.  
Dua hari tinggal di Tuk Tuk, Pulau Samosir rasanya tidak cukup, karena memandang danau dari atas sambil makan pagi adalah yang paling mengasyikan.  Suami dan saya berjanji akan kembali lagi ke Tuk Tuk satu kali nanti.  Intinya mau nabung dulu..haaaa
Semoga berguna ya teman

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived