Custom Search

My Slide



Rabu, Juni 17, 2009

Wisata Iman, Dairi Sidikalang

Wisata Iman, di Daerah Dairi Sidikalang, sangat membuat diri ini sangat berbangga. Inilah salah satu wisata yang patut di promosikan kepada kaum generasi muda. Mengapa? Wisata Iman, adalah bentuk wisata yang dapat memperkenalkan kepada kaum generasi muda, bahkan sejak kanak-kanak, utnuk saling tepa selira. Saling menghargai pada sesama pemeluk agama. Pelajaran sangat berharga sekali, bisa didapatkan dari tempat ini.

Beberapa Pelajaran Berharga Dari Wisata Iman:
1. Mengajarkan Toleransi
Memasuki daerah Wisata Iman yang sejuk dan hijau terbentang di kiri kanan, kita akan segera mendapati ada beberapa rumah ibadat yang berdiri kokoh berdampingan, seperti Mesjid, Gereja, Klenteng dan Kuil. Bayangkan rumah-rumah ibadat itu berdiri sangat memebrikan arti luar biasa, yaitu sesama umat beragama baiklah kita saling menghargai agama. Apapun agama yang dimiliki teman, tetangga ataupun sobat kita kita harus menghargai atau bertoleransi.

Sementara kami berkunjung ke tempat itu, ada anak-anak dari rombongan sekolah yang sedang latihan manasik haji, lengkap dengan pakaian putih panjang dan topi. Disisi lain, orang Nasrani sedang bernyayi di dalam gereja karena kebetulan hari menjelang Natal. Di sekitar lain beberapa orang sibuk sedang duduk sambil membakar dupa.
Benar-benar pemandangan luar biasa, ayng mengajarkan toleransi.

2.Mengajarkan Pengorbanan Yesus
Berjalan sejak dari awal memang membuat hati ini tersayat. Betapa luar biasa pengorbanan Yesus di Kayu Salib untuk menyelamatkan saya dan teman-teman semua orang berdosa. Ada sejarah mengenai Musa menerima sepuluh Hukum, atau dimana Ishak yang hampir di korbankan ayahnya, oleh karena penurutan sang Bapaknya.
Bagi anak-anak, ini adalah gambaran nyata yang mereka dapat saksikan, selain dengan membaca Alkitab.
Agar dapat mengunjungi dari awal perjalanan dengan teratur, kita bisa menyewa jasa para fotographer, sekalian jadi juru foto kita. Dia akan membawa kita dari awal hingga akhir perjalanan di Salib Kasih.



Mengunjungi Salib Kasih, merupakan suatu ritual rohani yang sangat bermakna bagi keluarga, terutama bagi ayng memiliki anak-anak kecil.
Di puncak dari Wisata Iman, disediakan beberapa kamar untuk berdoa, di beberapa lokasi selum mencapai puncak selalu ada ruang untuk berdoa. Sebelum meninggalkan Wisata Iman, pastikan berdoa dan berterima kasih karena pengorbanan ayng sangat luar biasa bagi ekselamatan saya dan teman-teman. jangan pernah lewatkan berkunjung ke Wisata Iman apabila berada di Sumatra. Perjalanan ke Wisata Iman kita bisa menikmati Durian dengah harga murah, karena kita dapatkan dari tangan pertama alias yang punya langsung. Makan durian dan merasakan pengalaman rohani, luar biasa. Mari...

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived