Custom Search

My Slide



Rabu, Juni 17, 2009

Tour Sungai Chao Phraya, Bangkok, Thailand

Apabila berjalan-jalan ke Bangkok, jangan pernah terlewatkan berjalan-jalan mengunjungi Sungai Chao Phraya. Sungai yang menjadi alternatif transportasi di dalam kota. Berbagai paket tour menawarkan paket untuk mengelilingi sungai terpanjang di Thailand ini. Berbagai hotel berbintang berderet di sepanjang sungai Chao Phraya. Bahkan ada paket yang menawarkan makan malam sambil berjalan menyususi sungai Chao Phraya. Umumnya hotel-hotel berbintang sekitar sungai Chao Phraya, menawarkan paket dinner, makan malam diatas kapal yang akan berlayar perlahan menyusuri sungai.
Memang, sangat-sangat luar biasa. Bayangkan, sungainya dijadikan alat transportasi air sehingga mengurangi kemacaten di Bangkok.

Yang paling luar biasa menurutku, sungainya sangat bersih, tidak ada sampah dan juga tidak berbau. Jadi, transportasi air di sungai Chao Pharaya merupakan salah satu yang cukup digemari selain BTS. Selain harganya murah, tidak ada macet.
Tetapi pada jam-jam sibuk seperti pagi hari dan sore hari transportasi air di sungai Chao Phraya cukup padat.
Oh, kapan yach, Jakarta punya transportasi air seperti ini. Yuk, kita usul yuk!
Pernah beberapa tahun lalu, ada transportasi air di Manggarai, tapi ujibileg ngak tahan sungainya banyak sampai dan bau.
Tapi gue yakin one day pasti, Jakarta kota yang sangat gue cintai ini, memiliki transportasi sungai atau air seperti di Chao Phraya!


Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived