Custom Search

My Slide



Kamis, Agustus 28, 2008

Mengagumkan, Petronas Gedung Pencakar Langit Di Kuala Lumpur


PETRONAS Twin Towers didesain oleh Cesar Pelli dari Amerika Serikat bekerja sama dengan para arsitek dari Kuala Lumpur.

Bangunan yang dibangun diatas 83.500 meter persegi dengan ketinggian 451.9 meter benar-benar membuat rasa kagum luar biasa. Petronas adalah salah satu dari beberapa bangunan tertingggi di dunia.


Di lantai paling bawah kita bisa menyaksikan film-film cara pembangunan Petronas Twin Tower lengkap bersama data-data statistik berapa orang pembangunnya, berapa bayak material yang digunakan dan berapa lama waktu penyelesaian gedung yang menjadi kebangaan bangsa Malaysia. Dengan ruangan yang nyaman dingin ber-AC, kita bisa duduk nyaman dan berdecak kagum menyaksikan, betapa film dokumenter pembangunan gedung dapat memacu semnagat generasi selanjutnya untuk menghargai negaranya. Dan atas kerja keras pula gedung yang merupakan icon dan dari betapa megahnya lokasi ini.

Berkunjung
Gratis alias tidak dipungut bayaran sejak tahun 2000 untuk dapat naik ke jembatan penghubung (Skybridge) di Twin Tower, tetapi harus siap-siap ngantri terlebih dahulu pagi-pagi untuk ambil tiket. Mereka sangat disiplin dan benar-benar teratur sekali, sehingga para pengunjung yang mau melihat atau sekedar naik dan foto-foto diatas jembatan (Skybridge).

PETRONAS Twin Towers merasa nyaman dan tidak perlu dorong-dorongan atau panas-panasan. Kita tidak bisa naik hanya sampai lantai 41, dimana disinilah jembatan penghubung. Kita tidak bisa naik sampai atas, kata mereka diatas lantai 41 hanya dipakai untuk kantor saja dan tidak dibuka untuk umum.

Waktu berkunjung:
- Tutup pada setiap hari Senin
- Setiap hari buka (Selasa - Minggu) dari jam 09.00 pagi sampai jam 07.00 malam
- Hari Jum'at tetap buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 07.00, tetapi tutup pada saat tengah hari dari jam 01.00 siang sampai 2.30 sore, untuk sembahyang.

Kuala Lumpur City Centre (KLCC) salah satu area bergengsi di Kuala Lumpur. Kalau kita tanya tempat berkelas untuk orang-orang yang tinggal di sekitar Kuala Lumpur dan Selangor untuk window shopping ataupun shopping mereka pasti akan menunjukkan, Suria KLCC. Mall yang didesain dengan berbagai pintu masuk dari segala arah memudahkan para pengunjung untuk mencari pintu masuk untuk sekedar berbelanja atau cuci mata setelah menikmati indah dan megahnya gedung tertinggi di Malaysia.
Suria KLCC, mall yang cukup bergengsi menjual berbagai macam kebutuhan, pakaian, sepatu, tas, kebutuhan anak, restoran-restoran an lain-lain. Dari merek kelas atas atau merek terpopuler di dunia, sampai produk lokal. Berbalanja atau sekedar window shopping di tempat ini benar-benar sangat menyenangkan.

Wah, jangan lewatkan berbelanja sepatu merek "Vincy" yang merupakan salah satu produk lokal sepatu wanita yang cukup bagus dan berkwalitas. Vincy House berada di CC (centre court) ditengah-tengah di lantai Concourse Level, setelah turun tangga percis disebelah kanan. Banyak sekali orang Indonesia datang berbelanja sepatu merek Vincy untuk sekedar oleh-oleh maupun untuk dipakai sendiri.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived