Custom Search

My Slide



Jumat, Agustus 22, 2008

Grand Palace, Bangkok

Menyenangkan sekali dapat pergi berlibur bersama mertua, apalagi liburan kali ini adalah liburan pertama mertua berjalan-jalan ke luar negeri. Rasanya seneng sekali bisa membahagiakan mereka.

Kami mulai perjalanan, kami sekeluarga terbang ke Medan, untuk menjemput mereka di Bandara Polonia, Medan. Dari Medan bersama mertua yang sudah lebih dahulu menunggu di Airport dari Medan kami melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur. Setelah satu hari berada di Kuala Lumpur, kami meneruskan perjalanan menuju Penang dengan Night Train.

Kereta Api Malam dari KL Sentral, Kuala Lumpur menuju Butterworth Penang, berangkat jam 8.45 malam sampai di Butterworh pagi jam 5.30 pagi.

Setelah beberapa hari menemani mertua berobat di Penang Adventist Hospital, kami kemudian meneruskan perjalanan menuju Bangkok, dengan naik kereta api malam. Biasa, ngirip hotel, wkwkwkwk!
Kereta api malam berangkat dari Butterworth jam 14.20, dengan harga tiket Harga tiket RM.103.90 untuk Tempat tidur diatas dan RM 111.90 untuk tempat tidur di bawah akan sampai besok pagi jam 09.50 di Stasiun Kereta Api Hualalampong.
Kami sengaja memilih lebih banyak naik kereta api, selain ngirit, karena mertua sudah tua, pastinya ngak tahan duduk lama. Naik kereta malam, yach kayak di rumah sendiri, bisa selonjoran dan bisa tidur kayak di rumah. Jadi benar-benar liburan bisa menyenangkan sambil ngobrol-ngobrol dan melihat-lihat pemandangan di luar.

Tempat pertama yang kami kunjungi di Bangkok Grand Palace. Grand Palace seperti candi atau pura bekas istana raja Thailand yang dibangun pada tahun 1857, tetapi merupakan salah satu tujuan wisatawan apabila berkunjung ke Bangkok. Jadi it's a must, berkujung ke Grand Palace kalau berkesempatan berkunjung ke Bangkok.


Grand Palace buka setiap hari dari mulai jam 08.30 sampai jam 15.30.
Harga tiket : Bath 200/orang, untuk wisatawan dan gratis bagi orang Thailand. Untuk orang Thailand, tunjukkan saja KTP dan berbahasa Thai maka bebas masuk. Bagi orang Thailand, masuk ke Grand Palace adalah untuk berdoa. Tetapi, aduh bagus sekali dan betul-betul dirawat bangunan yang sudah berdiri hampir 150 tahunan, tetap berdiri kokoh, padahal setiap hari ratusan orang berkunjung dan bahkan ribuan orang datang mengunjungi pada hari-hari libur atau hari perayaan lainnya.

Tidak ada komentar:

National Geographic POD

Words of Christ

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

How many days you have lived